iklan zonasultra

iklan zonasultra

Luluskan 113 Wisudawan, Ketua STIK Avicenna Harap Mahasiswa Cepat Dapat Pekerjaan

Luluskan 113 Wisudawan, Ketua STIK Avicenna Harap Mahasiswa Cepat Dapat Pekerjaan
WISUDA - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari, hari ini, Kamis (31/5/2018) meluluskan 113 wisudawan. Melalui wisuda kali ini, Ketua STIK Avicenna Kendari, Marzuki Hanafi berharap lulusan-lulusan dari STIK Avicenna cepat memperoleh pekerjaan. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari, hari ini, Kamis (31/5/2018) meluluskan 113 wisudawan. Melalui wisuda kali ini, Ketua STIK Avicenna Kendari, Marzuki Hanafi berharap lulusan-lulusan dari STIK Avicenna cepat memperoleh pekerjaan.

“Ya harapan kami, amahasiswa yang kami hasilkan itu sedapat mungkin cepat mendapatkan pekerjaan. Ini bukan harapan kami, tapi juga pasti harapan orang tua,” kata dia ditemui usai acara wisuda di salah satu hotel, Kamis (31/5/2018).

Ketua STIK Avicenna Kendari, Marzuki
Marzuki

Ia melanjutkan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan survey, masa tunggu untuk wisudawan avicenna untuk memperoleh pekerjaan itu sekitar 2-3 bulan setelah wisuda. dari seluruh lulusan avicenna, sekitar 1 persen saja yang bekerja diluar bidangnya.

(Baca Juga : Gelar Capping Day, Ketua STIK Avicenna: Mahasiswa Harus Jaga Rahasia Pasien)

Setelah melalui perbincangan dengan koordinator kopertis wilayah, ia mengungkapkan bukanlah masalah apabila mahasiswa lulusan kebidanan memperoleh pekerjaan atau menciptakan pekerjaan diluar bidang yang dimilikinya.

“Kemarin misalkan diskusi kami dengan beliau, sarjana kesehatan tidak masalah apabila ingin membuka usaha kuliner. Nah dengan ilmu kesehatan yang dimilikinya, maka mereka bisa menciptakan kuliner yang sehat, dan baik untuk dikonsumsi,” tutupnya.

Untuk diketahui, 113 wisudawan tersbeut terdiri atas 13 orang dari profesi ners,10 orang dari S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan 32 orang, S1 Ilmu gizi 4 orang, S1 Farmasi 5 orang, serta DIII Kebidanan 49 orang. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib