Lupa Matikan Api Usai Masak, Rumah Lansia di Muna Terbakar

Lupa Matikan Api Usai Masak, Rumah Lansia di Muna Terbakar
KEBAKARAN - Kedua cucu Wa Hafia (75) bernama La Aco (8) dan La Bole (7) saat mencari beberapa buku pelajarannya yang tidak terbakar oleh api, di rumahnya di Desa Waara Kecamatan Lohia Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (13/2/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Rumah Wa Hafia (75), seorang nenek warga Desa Waara, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 00.15 Wita.

Wa Hafia yang tinggal bersama dua orang cucunya La Aco (8) dan La Bole (7) ini menceritakan, sekitar pukul 21.00 Wita dirinya memasak nasi menggunakan tungku di dapur rumahnya. Dirinya lupa mematikan api dan langsung masuk di dalam kamar untuk beristirahat.

“Tengah malam saya terbangun karena mendengar kayu rangka rumah jatuh. Saya kaget ternyata rumah saya sudah dilahap api,” kata Wa Hafia saat ditemui di rumahnya, Selasa (13/2/2018).

iklan zonasultra

Dikatakan, setelah melihat api dirinya langsung keluar dari rumah untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar. Hanya mengenakan sarung, dirinya bersama cucunya yang masih duduk di kelas 3 SD keluar rumah menyelamatkan diri.

“Saya panik dan langsung membangunkan cucuku untuk keluar dari rumah,” tuturnya dengan wajah sedih.

Akibat kejadian tersebut, kerugian harta benda milik nenek yang hidup bersama dua orang cucunya ini sekitar Rp75juta.

Wa Hafia dan kedua cucunya La Aco dan La Bole untuk sementara tinggal di rumah dekat kediamannya. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here