M Nurhayat Fariki Pimpin Pertina Muna

M Nurhayat Fariki

ZONASULTRA.COM, KENDARI – M Nurhayat Fariki akhirnya terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Muna menggantikan Ahmad Zakaria.

M Nurhayat Fariki
M Nurhayat Fariki

M Nurhayat Fariki kepada Zonasultra.com mengatakan, dengan terpilihnya dia sebagai Ketua Pengcab Pertina Muna, dirinya berambisi menciptakan atlet tinju handal yang nantinya bisa diandalkan di tingkat nasional.

Nurhayat mengungkapkan, potensi atlet tinju di Kabupaten Muna sangat bagus. Tinggal membutuhkan pembinaan yang baik akan bisa menghasilkan prestasi maksimal.

“Saya tentunya berharap seluruh pelaku tinju di Kabupaten Muna bisa bersama dengan saya untuk menyusun program pembinaan yang benar-benar berkesinambungan,” kata Nurhayat di Sekretariat KONI Sultra, Jumat (3/11/2017).

Sementara itu, Ketua Pengprov Pertina Sultra Umar Bonte berharap terpilihnya M Nurhayat Fariki ini akan bisa meningkatkan pembinaan olahraga tinju di Muna.

Diakuinya, Kabupaten Muna merupakan daerah yang paling banyak menghasilkan atlet tinju handal. Nama-nama seperti La Manangkiri hingga Erna merupakan bukti Muna memiliki potensi petinju handal.

“Saat ini kami terus melakukan pembinaan di daerah. Salah satu daerah yang menjadi harapan kami menghasilkan petinju handal adalah Kabupaten Muna,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here