iklan zonasultra

Maba Tiga Prodi USN Kolaka Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Maba Tiga Prodi USN Kolaka Jalani Pemeriksaan Kesehatan
TES KESEHATAN - Mahasiswa baru (maba) tiga program studi (prodi) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang digelar hari ini di Kampus Akper USN di Tahoa, Kolaka, Kamis (1/8/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Mahasiswa baru (Maba) tiga program studi (prodi) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikutipemeriksaan kesehatan yang digelar hari ini di Kampus Akper USN di Tahoa, Kolaka, Kamis (1/8/2019).

Ketiga program studi yaitu Farmasi, Pendidikan Jasmani, dan D3 Keperawatan. Namun, pelaksanaan tes kesehatan D3 Keperawatan dilakukan di Kampus B USN di Mawasangka, Buton Tengah (Buteng). Seperti diketahui, proses perkuliahan prodi tersebut mulai tahun ini dilakukan di Buteng.

Iklan Zonasultra

Wakil Rektor I Bidang Akademik USN Kolaka, Ruslin Hadanu mengatakan mahasiswa baru wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan, khususnya untuk tiga prodi tersebut karena berhubungan dengan keselamatan masyarakat dan diri sendiri.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap 72 mahasiswa baru prodi Farmasi dan 10 mahasiswa baru prodi Pendidikan Jasmani terdiri dari pemeriksaan berat badan (BB), tinggi badan (TB), tekanan darah, pemeriksaan buta warna, telinga, riwayat penyakit, dan kelainan yang pernah dialami.

(Baca Juga : USN Kolaka Bakal Perbanyak Buka Program Vokasi)

“Jangan sampai maba prodi Pendidikan Jasmani ada riwayat asma kemudian diluluskan, itu kan membahayakan bagi mahasiswanya. Atau Maba prodi Farmasi buta warna, kita tidak luluskan,” jelasnya.

Maba yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini merupakan mahasiswa baru pada prodi Farmasi, Pendidikan Jasmani, dan D3 Keperawatan yang dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN dan SBMPTN yang telah mendaftar ulang.

(Baca Juga : Kantongi IPK 4.0, Anak Petani Sawit Jadi Lulusan Terbaik USN Kolaka)

Ruslin menyebutkan dalam hal ini, Maba yang mengikuti pemeriksaan kesehatan telah menyelesaikan persyaratan administrasi masuk di bagian akademik dan kemahasiswaan kampus merah marun itu.

Untuk diketahui, Maba yang lulus dan menyelesaikan pendaftaran ulang pada jalur SNMPTN USN Kolaka sebanyak 273 orang. Sedangkan jalur SBMPTN USN Kolaka sebanyak 556 orang. Sehingga, data total sementara mahasiswa baru USN Kolaka sebanyak 829 orang. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib