Tampilan Desktop



Mahasiswa Bangkudu Timbun Jalan Berlubang di Jalur Mudik Butur
136 Dibaca

Mahasiswa Bangkudu Timbun Jalan Berlubang di Jalur Mudik ButurTIMBUN JALAN – Himpunan kesatuan mahasiswa bangkudu (HIKMAD) melakukan aksi sosial dengan menimbun sejumlah ruas jalan berlubang secara swadaya di seputar Kelurahan Bangkudu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Himpunan kesatuan mahasiswa bangkudu (HIKMAD) melakukan aksi sosial dengan menimbun sejumlah ruas jalan berlubang secara swadaya di seputar Kelurahan Bangkudu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur).

Dewan Pendiri Hikmad, Laode Adi Erland melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa kegiatan itu untuk memberikan amalan sosial di dalam momentum bulan suci Ramadhan. Terlebih lagi, pelaksanaan hari raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, tentunya, pengguna jalan di poros jantung kota Ereke itu bakal bertambah banyak.

“Apa lagi tingal dua hari Idul Fitri, jelas para penguna kendaraan roda dua dan empat akan semakin bertambah, jadi dengan terlasananya kegiatan ini akan sedikit memberi kenyamanan untuk para pengendara,” katanya, Sabtu (24/6/2017).

Adi menjelaskan pula, bahwasannya aksi dari lembaga yang kini dipimpin Agung Wurhandoyo ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap daerah. Ia berharap, pasca aksi ini, Pemkab Butur segera menyikapi persoalan transpotasi yang kini sudah semakin memprihatinkan.

“Kami hanya mampu mengkritisi dengan kegiatan positif seperti ini. Harapan kami semoga jalan yang berlubang, khususnya jalan poros segera dibenahi,” tandas mantan Ketua Hikmad ini.

Kegiatan itu rencananya akan berlangsung selama dua hari. Tak hanya dari kalangan mahasiswa, giat penimbunan jalan ini dilakukan secara gotong royong bersama warga setempat.(B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com