iklan zonasultra

Mahasiswa FTI USN Kolaka Dibekali Digital Forensik

Mahasiswa FTI USN Kolaka Dibekali Digital Forensik
SENINAR DIGITAL FORENSIK - Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dibekali digital forensik dan entrepreneur di era digital. Pembekalan ini dilakukan melalui seminar yang bertemakan Entrepreneurship In The Digital Era, diselenggarakan di Aula Kampus Akper USN Kolaka, Sabtu (16/11/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dibekali digital forensik dan entrepreneur di era digital.

Pembekalan ini dilakukan melalui seminar yang bertemakan Entrepreneurship In The Digital Era, di Aula Kampus Akper USN Kolaka, Sabtu (16/11/2019).

Seminar yang dihadiri oleh 110 mahasiswa FTI dan perwakilan pelajar serta masyarakat umum di Kolaka ini menghadirkan Ahli Forensik Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika, Muhammad Fadli Panende dan CEO Startup Techno Studio, Zulqifli Hedrianto sebagai pemateri.

iklan zonasultra

Masing-masing keduanya membahas materi digital forensik dan kewirausahaan di era digital.

(Baca Juga : Fakultas Hukum USN Kolaka Gelar Lomba Debat)

Ketua BEM FTI USN Kolaka, Syahrin Ramadandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan berwirausaha pelajar dan mahasiswa dalam bidang digital di era digital yang semakin berkembang pesat.

Kata dia, mahasiswa dibekali ilmu tahapan-tahapan untuk menangani dan menyelidiki serangan kejahatan digital dengan mencari bukti melalui jejak data dan perangkat digitalnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini mahasiswa dan pelajar yang ingin berusaha di bidang digital bisa mengatasi dan mengantisipasi adanya serangan kejahatan digital nantinya.

(Baca Juga : 2020, USN Kolaka Percaya Diri Hadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi)

“Mereka bisa menangani masalah, karena sudah paham alur-alurnya digital forensik itu,” ujarnya.

Selain itu, BEM FTI juga mengadakan kompetisi blogger. Di mana dalam kompetisi tersebut diikuti 35 blogger di Kolaka.

Kata dia, usai kegiatan seminar, lima terbaik blogger mempresentasikan hasil karyanya yang mengusung tema peran teknologi dan informasi terhadap masyarakat Kabupaten Kolaka. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib