iklan zonasultra

iklan zonasultra

Mahasiswa IAIN Kendari Juarai Lomba Public Speaking English Expo UHO

54
Mahasiswa IAIN Kendari Juarai Lomba Public Speaking English Expo UHO
EXPO UHO - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Muh. Yudhi Pranata berhasil menjuarai lomba Public Speaking dalam kegiatan English Expo 2018 yang digelar di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, 23-30 September 2018. (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Muh. Yudhi Pranata berhasil menjuarai lomba Public Speaking dalam kegiatan English Expo 2018 yang digelar di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, 23-30 September 2018.

Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris ini berhasil mengalahkan rivalnya dari berbagai universitas, termasuk UHO sendiri yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Menurut Yudhi, keberhasilannya meraih peringkat pertama ini tidak lepas dari dukungan orang tua serta dosen pembimbing yang selama ini melatih skill public speaking, baik pada kegiatan formal maupun non formal di lingkungan kampus IAIN Kendari.

Yudhi menyebut eksistensinya pada beberapa kompetisi bahasa Inggris merupakan buah dari kerja kerasnya serta komitmen dari pengelola Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Kendari yang ingin melahirkan SDM bermutu dan berwawasan global.Sebelumnya, Yudhi juga meraih juara dua pada pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Tenggara.

Yudhi menambahkan, kemampuan berbahasa asing penting bagi mahasiswa selaku generasi milenial yang hidup dalam tantangan globalisasi. Kemampuan berbicara dengan bahasa asing bisa berpengaruh pada kesuksesan seseorang.

‚ÄúSelain itu, kemampuan bertutur juga mampu menggambarkan karakter dan intelejensia seseorang sehingga kita perlu memiliki skill public speaking yang baik dan terstandar. Harapan saya, teman-teman khususnya di IAIN Kendari terus mengasah kemampuan public speaking dengan mencari source atau sumber belajar dari artikel dan jurnal bahasa asing,” kata Yudhi, Rabu (3/10/2018). (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib