iklan zonasultra

Mahasiswa Kedokteran UHO 100 Persen Lulus Uji Kompetensi Nasional

Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO)
Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali meluluskan 100 persen mahasiswanya pada Ujian Nasional Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Indonesia. Ujian kali ini diikuti 24 mahasiswa.

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK UHO Tanto mengungkapkan, ini merupakan kali kedua di periode April 2019 FK UHO berhasil meluluskan 100 persen mahasiswa pada ujian kompetensi nasional tersebut.

“Hal ini membuktikan bahwa sebagai institusi yang menyelenggarakan pendidikan kedokteran di Indonesia, FK UHO terus menunjukkan kualitasnya dalam menghasilkan dokter yang berkualitas untuk melayani masyarakat,” kata Tanto melalui pesan WhatsApp, Jumat (17/5/2019).

Kata dia, ini adalah prestasi yang membanggakan dan bisa diraih atas kerjasama banyak pihak dalam mendidik calon dokter.

(Baca Juga : Soropia Jadi Daerah Binaan Mahasiswa Kedokteran UHO)

Setelah ini, lanjut dia, mahasiswa akan melanjutkan pada program Dokter Internship selama 1 tahun. Diharapkan nantinya mereka membantu terdistribusinya dokter di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) secara merata.

“Kami ucapkan selamat kepada mereka yang telah lulus, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh dosen baik dosen tahapan sarjana maupun dosen pendidik klinik yang telah mendidik mahasiswa kita,” kata Tanto.

Terakhir, ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh rumah sakit dalam wilayah Sulawesi Tenggara yang telah dijadikan sebagai wahana bagi pendidikan Fakultas Kedokteran UHO. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib