iklan zonasultra

Mahasiswa KKN Tematik UHO Beri Edukasi Covid-19 ke Masyarakat Konkep

Mahasiswa KKN Tematik UHO Beri Edukasi Covid-19 ke Masyarakat Konkep
KKN TEMATIK - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari memberi edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di desa-desa yang ada di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari memberi edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di desa-desa yang ada di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Dosen Pembimbing KKN Sunandar Ihsan mengatakan, sosialisasi dilakukan secara bertahap dan bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat.

Iklan Zonasultra

Selain edukasi kesehatan, tim KKN Tematik UHO di Konkep juga membagikan masker, hand sanitizer dan leaflet kepada masyarakat yang berada di Pasar Langara. Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

KKN Tematik ini, kata Sunandar bertujuan membantu pemerintah kecamatan setempat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah dan melawan Covid-19 dengan perilaku hidup bersih dan sehat serta penggunaan masker.

“Kami juga memberikan informasi penggunaan obat yang baik dan benar, penggunaan jamu sebagai herbal pencegahan yang diharapkan dapat mengurangi rasa sakit sekaligus menekan biaya pengobatan,” terang Sunandar pada awak zonasultra.com, Jumat (10/7/2020).

KKN Tematik ini dilaksanakan 12 Juni sampai 11 Juli 2020. Kali ini mengambil tema Penguatan Peran Warga dalam Mitigasi dan Adaptasi Menghadapi Wabah Covid-19 di Konawe Kepulauan. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib