iklan zonasultra

Mahasiswa KKN UHO Diminta Sukseskan Program Pembangunan di Mubar

Mahasiswa KKN UHO Diminta Sukseskan Program Pembangunan di Mubar
KKN UHO - Rektor UHO Muh. Zamrun saat menyerahkan sebanyak 840 mahasiswa KKN UHO kepada Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada yang dilaksanakan di Rujab Bupati Mubar, di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu (26/1/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Rombongan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari semester ganjil tahun 2019 telah tiba di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/1/2019). Rombongan KKN ini dipimpin langsung oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun.

Zamrun mengatakan, Mubar merupakan daerah ketiga yang dikunjunginya untuk mengantar para mahasiswanya. Ia meminta seluruh mahasiswa KKN untuk bekerja membantu mensukseskan program pemerintah Mubar.

“Saya harap mahasiswa KKN di Mubar menerapkan prinsip kerja, kerja dan kerja, untuk kemajuan dan membantu program Pemda Mubar. Kita datang di Mubar ini untuk menyelesaikan masalah bukan untuk membuat masalah,” ucapnya.

Zamrun berharap keberadaan mahasiswa KKN UHO di Mubar dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu ia mengimbau pemda Mubar memanfaatkan sebaik-baiknya keberadaan mahasiswa ini.

Mahasiswa KKN UHO Diminta Sukseskan Program Pembangunan di Mubar
KKN UHO – Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada bersama Rektor UHO Prof. Dr. Muh. Zamrun saat disambut dengan menunggangi kuda yang menjadi lambang Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sabtu (25/1/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

Sebanyak 840 mahasiswa KKN UHO ditempatkan di Mubar. Ratusan mahasiswa ini disebar di 11 kecamatan, 81 desa, dan 5 kelurahan.

Sementara Bupati Mubar LM Rajiun Tumada mengucapkan banyak terima kasih kepada UHO yang tetap memberikan kepercayaan Mubar sebagai lokasi KKN. Keberadaan mahasiswa UHO ini diyakininya dapat membantu pembanguanan di wilayah yang dipimpinnya tersebut.

“Kedatangan mahasiswa KKN UHO ini memberikan rezeki bagi masyarakat Mubar dari segi ekonominya. Kami masih sangat membutuhkan pengembangan SDM, dan saya berharap dengan disiplin ilmu yang dimiliki adik-adik mahasiswa dapat memberikan pengetahuan untuk masyarakat Mubar,” terangnya.

Kedatangan mahasiswa KKN ini, bukan dari segi ekonomi saja yang meningkat, tetapi juga dari segi sumber daya masyarakat dapat terbantu.

“Seperti ada masyarakat tidak mengetahui masalah pertanian dan sebagainya dengan kedatangan mereka masyarakat bisa mengetahuinya,” ujar Rajiun. (a)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib