iklan zonasultra

Mahasiswa Kolut Ajak PPK dan PPS Galang Dana untuk Korban Banjir di Lasusua

Mahasiswa Kolut Ajak PPK dan PPS Galang Dana untuk Korban Banjir di Lasusua
GALANG DANA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Himpunan Pemuda Pelajara Mahasiswa Kolaka Utara (Hippermaku) cabang Kolaka melakukan penggalanan dana bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membantu meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di Desa Batuganda, Kecamatan Lasusua, Kamis (5/4/2018). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Himpunan Pemuda Pelajara Mahasiswa Kolaka Utara (Hippermaku) cabang Kolaka melakukan penggalanan dana bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membantu meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di Desa Batuganda, Kecamatan Lasusua.

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik seperti pengguna kendaraan bermotor di pasar dan di sekolah sekitar Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa dan tempat umum lainnya.

Ketua Hippermaku Cabang Kolaka Sumarno mengatakan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan lasusua beberapa waktu lalu.

(Baca Juga : Walhi Nilai Banjir di Kolut Akibat Kerusakan Lingkungan)

“Kita turun di jalan sebagai wadah untuk membantu korban bajir di Lasusua, bagaimana kita bisa meringankan beban mereka,” kata Sumarno, Kamis (5/4/2018).

Sumarno menambahkan, dalam penggalangan dana bantuan tersebut dirinya mengajak PPS dan PPK se-Kecamatan Ngapa untuk bergabung.

“Alhamdulilah penggalangan dana ini teman-teman PPK dan PPS sangat merespon untuk membantu dan pengalangan dana ini juga dilakukan di cabang Hippermaku lainnya,” ujarnya.

Saat ini sudah terkumpul uang sebanyak Rp3 juta. Dana yang terkumpul selanjutnya akan diberikan secara langsung kepada korban.

(Baca Juga : Haerul Saleh Turut Prihatin atas Musibah Banjir di Kolaka Utara)

Sementara Irwan (35), warga Kelurahan Lapai mengatakan, melihat aksi mahasiswa dan pemuda setempat dirinya langsung ikut bergabung membantu melakukan penggalangan dana dengan harapan bisa membantu korban musibah banjir dan longsor.

“Saya berharap berapun bantuan dari warga bisa membatu korban musibah yang ada di Lasusua,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Jumriati
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib