Tampilan Desktop



Mahasiswa Protes Cara Kebijakan Assessment Kakanwil Depag Sultra
27 Dibaca

Demonstran menilai kebijakan Kakanwil Depag Sultra Ali Irfan hanya menutupi kesalahan dirinya karena dilantik tidak sesuai prosedur.”Pada dasarnya, pengangkatan Ali Irfan sebagai Kakanwi

Demonstran menilai kebijakan Kakanwil Depag Sultra Ali Irfan hanya menutupi kesalahan dirinya karena dilantik tidak sesuai prosedur.

“Pada dasarnya, pengangkatan Ali Irfan sebagai Kakanwil melanggar Kepala BKN RI No. K26.30//V 201.1/99 tanggal 22 Juli 2002 karena belum pernah menjabat dalam jabatan strutural baik esalon IV maupun esalon III sebagai syarat mutlak tentang jenjang jabatan strutural,” teriak seorang orator Aidit Saleh saat aksi di Gedung Depag Sultra, Selasa (27/1/2015).

Usai berorasi, mahasiswa langsung diterima oleh Ali Irfan. Dalam pertemuannya Kakanwil menjelaskan, jika dirinya ditempatkan di Kanwil Depag Sultra melalui proses panjang dan sudah sesuai prosedur berdasarkan undang – undang kepegawaian.

Dia, Ali Irfan juga membantah jika assesment bertujuan menutupi kesalahan pengangkatan dirinya melainkan semata-mata untuk perbaikan sistem dan moral dilingkup Depag Sultra.

“Sesungguhnya tidak ada pegawai kementrian mau bertugas disini, hanya saya ingin memperbaiki dan membangun Sultra jauh lebih baik khususnya dilingkup Depag, disini banyak dugaan pelanggaraan, mulai dari korupsi, moral, penyalagunaan kewenangan sehingga melaui assesment ini, nantinya akan ada fakta integritas untuk komitmen menjalankan tugas sesuai aturan,” tegas Ali Irfan saat menerima demonstran.

Terkait pengangkatan dirinya yang dituding tidak prosedural karena bukan pejabat struktural, kata Ali Irfan hal itu merupakan fikna sebab pengankatannya dengan posisi terakhir saat di kemenag RI berada jabatan auditor.

” Saya mantan auditor kemendenag RI, jika ingin mengetahui jenjang karir saya di Kementerian, semua ada di WEB depag.co.id, semua ada disitu termasuk laporan keuangan kami,”ungkap Ali Irfan.

Namun apa yang diungkapkan itu, justru demonstran meninggalkan tempat tanpa alasan jelas dan membubarkan diri menuju kampus mereka. (Mas)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com