iklan zonasultra

Mahasiswa Teknik UHO Suarakan Hemat Energi dengan Pawai Obor

Mahasiswa Teknik UHO Suarakan Hemat Energi dengan Pawai Obor
TEKNIK UHO - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar pawai obor untuk menyuarakan hemat energi kepada masyarakat Kota Kendari, Kamis (26/10/2017) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Mahasiswa Teknik UHO Suarakan Hemat Energi dengan Pawai Obor TEKNIK UHO – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar pawai obor untuk menyuarakan hemat energi kepada masyarakat Kota Kendari, Kamis (26/10/2017) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar pawai obor untuk menyuarakan hemat energi kepada masyarakat Kota Kendari.

Ketua panitia acara pawai obor, Fitra Rahmatullah mengungkapkan, kegiatan yang terpusat di pelataran tugu religi ini dihadiri kurang lebih 600 mahasiswa dari seluruh fakultas di UHO, serta beberapa peserta juga dari universitas lain seperti STIKES Mandala Waluya.

“Untuk pawai obornya sendiri kami mulai star dari tugu religi. Untuk rute sendiri, kami hanya berjalan memutari MTQ saja,” jelas Fitra saat ditemui Kamis (26/10/2017) malam.

Fitra melanjutkan, kegiatan pawai obor yang telah rutin dilaksanakan oleh Fakultas Teknik tiap tahunnya tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk lebih menghemat energi, mengingat Indonesia saat ini krisis energi, terutama pada energi listrik.

Lanjutnya, alasan memilih pawai obor sebagai bentuk perayaan Hari Listrik Nasional untuk benar-benar menujukan aplikasi dari hemat energi tersebut tanpa harus menggunakan kendaraan sebagaimana perayaan pawai pada umumnya, yakni hanya dengan menggunakan obor.

“Pawai obor ini sebagai bentuk pernyataan sikap agar masyarakat bisa lebih menghemat energi,” ungkap Fitra.

Acara pawai obor tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara penerbangan lampion oleh ratusan mahasiswa, serta dilanjutkan dengan acara love musik. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib