Mahasiswa UHO Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Sulteng

Mahasiswa UHO Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Sulteng
DOA BERSAMA - Mahasiswa FISIP UHO berinisiatif menggelar doa bersama yang berlangsung di Pendopo FISIP, Senin (1/10/2018). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gempa dan tsunami yang mendera Kota Palu dan kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat lalu tentunya menyisahkan pilu di hati warga Indonesia, tak terkecuali mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Untuk menunjukan rasa persaudaraan terhadap para korban, seluruh mahasiswa FISIP UHO berinisiatif menggelar doa bersama yang berlangsung di Pendopo FISIP, Senin (1/10/2018).

“Doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk empati kami kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Palu dan Donggala,” ungap ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UHO, Fakthul Manan, Senin (1/10/2018).

(Berita Terkait : Update Korban Tewas Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Jadi 844 Orang)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM FISIP ini sendiri melibatkan puluhan mahasiswa FISIP UHO, dekan FISIP UHO, La Tarifu, serta beberapa dosen.

Sementara itu, Dekan FISIP, La Tarifu menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif mahasiswa untuk menggelar doa bersama guna menunjukan rasa empati kepada korban di Palu dan Donggala.

“Semoga niat tulus kita untuk mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban bisa dijabah,” kata La Tarifu.

Selain doa bersama, BEM FISIP UHO juga untuk membuka posko donasi bagi korban bencana alam Sulteng. Program itu bekerjasama dengan beberapa komunitas dan organisasi lainnya, seperti PCMI Sultra, Kelas Inspiras Kendari, Inisiatif Zakat Indonseia (IZI) yang bisa ditemui di Rules Foundation Lepolepo, dan Ready English Course. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib