iklan zonasultra

Mahasiswa UHO Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Mahasiswa UHO Kibarkan Bendera di Bawah Laut
UPACARA BAWAH LAUT - Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO), yang tergabung dalam Langkoe Diving Club (LDC) FPIK-UHO, memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 dengan cara melakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Hari, tepat pada Sabtu sore, 17 Agustus 2019. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO), yang tergabung dalam Langkoe Diving Club (LDC) FPIK-UHO, memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 dengan cara melakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Hari, tepat pada Sabtu sore, 17 Agustus 2019.

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tersebut, dilakukan oleh 15 orang, yang terdiri dari beberapa organisasi, seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Selam UHO, Sailfish Diving Club (SDC) Muhammadiyah Kendari, dan beberapa penyelam/diver yang ada di Sultra.

Pengibaran bendera berlangsung sore hari, sekitar pukul 16.30 Wita. Sebelum mengibarkan bendera di dalam air, mereka juga melakukan aktivitas bersih-bersih pantai dan laut.

iklan zonasultra

“Bersih-bersih pantai dilakukan sebagai bentuk kecintaan kami terhadap alam Indonesia tentunya,” ujar penjanggung jawab kegiatan, Ardianto saat dihubungi, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga : 8 WNA Ikut Upacara Bawah Laut di Wakatobi

Kata dia, alasan memilih Pulau Hari yang berada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai lokasi pengibaran bendera setelah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya kondisi alam yang masih sangat alami dan indah, sehingga bisa memanjakan mata para penyelam.

“Pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini adalah, bagaimana kita menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan negara ini. Nah dalam kegiatan ini, kami ingin juga meningkatkan kualitas peduli lingkungan dan meningkatkan solidaritas penyelam yang ada di Kendari, untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan, khususnya lokasi yang berpotensi sebagai sasaran wisata,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain sebagai bentuk perayaan semarak kemerdekaan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai peringatan Dies Natalis UHO yang ke-35, serta HUT FPIK UHO yang ke-25. (A)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib