iklan zonasultra

Mahasiswa USN Kolaka Akan KKN di Koltim dan Busel

Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)
Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilepas pemberangkatanya secara resmi pada Selasa, (13/8/2019) pekan depan.

Rektor USN Kolaka, Azhari dijadwalkan akan melakukan pelepasan pemberangkatan KKN terhadap sekitar seribu mahasiswa kampus merah marun itu untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di dua kabupaten yakni Kolaka Timur (Koltim) dan Buton Selatan (Busel).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) USN Kolaka, Tasrim. Setelah pelepasan, maka pemberangkatan ke lokasi tergantung kesepakatan antara pembimbing, koordinator kabupaten, dan koordinator kecamatan masing-masing.

iklan zonasultra

Khusus mahasiswa yang mendapatkan lokasi di Busel, akan berangkat ke tempat KKN menyesuaikan dengan jadwal kapal dari Kendari ke Baubau. “Kalau Busel, sesuai dengan jadwal Jetliner, antara Kamis atau Jumat,” jelas Tasrim ditemui di Kampus USN Kolaka, Jumat (9/8/2019).

(Baca Juga : Busel dan Koltim Jadi Lokasi KKN Mahasiswa USN Kolaka)

Selama menjalani masa KKN, seluruh mahasiswa USN diharapkan dapat menjaga kesopanan dan sikap saat berada di tempat tersebut. Sebisanya, mereka harus mewujudkan tridarma perguruan yakni melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, melalui KKN ini diharapkan bisa semakin mengenalkan USN Kolaka, sehingga menjadi familiar di telinga masyarakat Sultra. “Masyarakat bisa tahu bahwa di Sultra ada kampus yang namanya USN Kolaka,” tambahnya.

Selain itu, tentunya mahasiswa yang KKN selama sebulan diharapkan dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama mengikuti perkuliahan. Kata dia, nantinya mahasiswa akan mempunyai pengalaman dalam hal membawa diri di kehidupan sehari-hari. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib