Maju di Pilgub Sultra, Ini Alasan WON Tak Pilih Hugua Jadi Pasangannya

Wa Ode Nurhayati
Wa Ode Nurhayati

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Wa Ode Nurhayati (WON) memilih tidak berpasangan dengan Hugua yang juga satu daerah dengannya dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pligub) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 mendatang.

Wa Ode Nurhayati
Wa Ode Nurhayati

Kata dia, walau mereka (dia dan Hugua) sama-sama merupakan kontestan yang berasal dari kepulauan, namun faktor kenyamananlah yang menjadi alasan WON tak memilih mantan Bupati Wakatobi itu sebagai pasangannya.

“Kenyamanan penting dalam paket kepemimpinan dan Insya Allah saya nyaman bersama saudara Andre,” singkat WON melalaui telepon selulernya, Selasa (19/9/2017).

Alasannya sederhana saja, kata dia, karena Andre adalah sosok pemersatu di generasinya.

“Sederhana saja kok, pertama Soal kepribadian yang santun dari saudara Andre, beliau sosok pemersatu di generasinya,” katanya.

Kemudian, faktor kedua adalah soal nurani masyarakat Sultra yang meninginkan kandidat sebagai representasi kepulauan dan daratan.

Dan yang ketiga soal kaderisasi. Menurutnya, kaderisasi itu hal sederhana tapi butuh komitmen besar.

“Hemat saya harus ada yang berani mengatakan bahwa kekuasaan dan kepemimpinan adalah hak setiap orang tanpa dinasti dan tanpa identitas lainnya. Kita bangsa berbhineka. Kualitas harus jadi slogan, bukan yang lainnya,” terangnya.

Untuk itu ia memohon doa kepada seluruh masyarakat Sultra untuk memulai regenerasi dengan cara yang bijak dan bermartabat. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here