iklan zonasultra

Maju Pilkada Koltim, Sabaruddin Daftar di Sejumlah Partai

Maju Pilkada Koltim, Sabaruddin Daftar di Sejumlah Partai
MAJU PILKADA - Sabaruddin Labamba (kiri) saat menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPW PAN Sultra, pada Sabtu (9/11/2019). Dia maju mencalonkan diri dalam Pilkada Kolaka Timur 2020. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sabaruddin Labamba menyatakan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Timur (Koltim) 2020. Sebagai bukti keseriusan, dia telah mendaftar di sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Koltim.

Sabaruddin mengaku sudah mendaftar sebagai calon bupati di Partai Golkar (2 kursi), Demokrat (2 kursi), dan PDI Perjuangan (3 kursi). Selain itu, Sabarudin juga melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan pengurus PKS.

Hari ini (Sabtu, 9/11/2019), Sabarudin telah resmi mendaftar di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia berharap partai tempatnya berkader ini dapat mengusungnya. PAN memiliki 4 kursi di DPRD Koltim sehingga butuh minimal 1 kursi koalisi lagi untuk dapat mencalonkan.

iklan zonasultra

“Saya sudah menyerahkan berkas pendaftaran saya di DPW PAN. Saya berharap sebagai salah satu kader dari Partai Amanat Nasional, agar DPW PAN dan DPP PAN dapat menetapkan saya sebagai salah satu calon bupati di Kolaka Timur,” ujar Sabaruddin di Kendari, usai mendaftar di PAN.

(Baca Juga : Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah-Rahmatia Lukman Kembalikan Formulir di PAN Bersamaan)

Mengenai pasangan, saat ini Sabarudin tengah melakukan komunikasi dengan beberapa figur, termasuk kader partai potensial yang ada di Koltim. Sudah ada tiga nama yang salah satunya akan menjadi pasangan calon wakilnya, tapi dia masih enggan menyebutnya.

Tentang pengalamannya dalam pertarungan politik, pada 2013 yang lalu Sabarudin pernah maju sebagai calon wakil bupati Kolaka berpasangan dengan Farhat Abbas, tapi kalah. Sabaruddin juga pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sultra (periode 2004-2009 dan 2009-2014) dengan daerah pemilihan meliputi wilayah Kolaka, Kolaka Utara, dan Koltim.

“Koltim adalah basis politik saya. Insyaallah sampai hari ini saya masih intensif melakukan komunikasi di basis politik saya, sehingga saya maju mencalonkan diri. Ini juga merespon banyaknya aspirasi dan dukungan dari masyarakat yang mengharapkan saya bisa maju sebagai calon bupati Koltim,” ucapnya.

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib