iklan zonasultra

Maju Pilkada Konsel, Yusuf Tamburaka Akan Berpasangan dengan Etnis Jawa

Adi Yusuf Tamburaka
Adi Yusuf Tamburaka

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Sekjen Masyarakat adat Tolaki Sultra, Adi Yusuf Tamburaka mantap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) lewat jalur independen atau non partai.

Untuk pendampingnya nanti, Yusuf bahkan membidik pasangan dari etnis Jawa dalam pencalonan nanti.

“Kemungkinan kita pasangan sama keluarga Jawa, karena orang Jawa di Konsel kurang lebih 35 persen jumlahnya, dari wajib pilih,” kata Yusuf Tamburaka saat dikonfirmasi awak Zonasultra.com, Selasa (17/12/2019).

iklan zonasultra

Loading...

Keinginan Yusuf maju dalam Pilkada Konsel karena dilatarbelakangi oleh keinginannya dalam melakukan perubahan, hal itu lantaran Konsel saat ini cukup tertinggal dibanding daerah tetangga seperti Kabupaten Bombana. Yusuf ingin melakukan gebrakan di Konsel dengan fokua di bidang pendidikan, pertanian, kesehatan dan priwisata.

“Tenaga medis Konsel sangat minim dari segi kedokteran, ahli serta fasilitas yang kurang memadai. Ini akan kami jadikan RS Bahteramas 2 Provinsi Sultra,” imbuh Yusuf.

(Baca Juga : Maju Pilkada 2020, Yusuf Tamburaka Ingin Bangun Kampus Hingga Mall di Konsel)

Yusuf menuturkan bahwa RS Bahteramas 2 di Konsel yang menjadi visinya nanti, akan dibangun skala internasional dengan fasilitas lengkap. Tenaga dokter ahli juga akan didatangkan dari luar daerah, sehingga nantinya tiga program unggulan sebelumnya akan terkoneksi satu dengan yang lainnya.

Sebelumnya Yusuf mengatakan ingin membangun universitas, pasar penampungan hasil bumi hingga pusat perbelanjaan (mal) di Konsel jika ia terpilih menjadi Bupati. Selain itu pembangunan hotel dengan minimal skala bintang 3 sangat dibutuhkan di Konsel.

(Baca Juga : Irham Kalenggo Optimis Diusung Golkar dan Demokrat di Pilkada Konsel)

“Karena Konsel punya sumber daya alam dibidang pertambangan, pariwisata, perikanan laut maka aparaturnya pada keilmuanya masing-masing. Bukan pendekatan keluarga atau yang lainnya,” tandasnya.

Untuk maju di Konsel, Yusuf harus mengumpulkan minimal 20.284 dukungan, tersebar di 13 kecamatan dari total 25 kecamatan. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib