iklan zonasultra

Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP

PILKADA WAKATOBI - Haliana dan Ilmiati Daud secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di DPC PDIP Kabupaten Wakatobi, Senin (9/9/2019). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Wakatobi membuka penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 2020. Pendaftaran dibuka mulai 7 sampai 13 September 2019.

Dalam proses penjaringan tersebut tampak Haliana dan Ilmiati Daud secara resmi mendaftar sebagai balon bupati dan balon wakil bupati pada Senin (9/9/2019).

Meski menjadi rival politik pada kontestasi Pilkada 2015 lalu, Ilmiati Daud mengatakan bahwa ia memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Wakatobi. Sehingga Wakil Bupati Wakatobi ini kembali memilih menjadi figur wakil untuk menemani Haliana pada Pilkada 2020.

iklan zonasultra

“Mudah-mudahan niat baik yang menyatukan kami ini bisa membuat Wakatobi lebih baik lagi. Dengan pak Haliana, kami sering berdiskusi tentang daerah ini. Bermula dari diskusi-diskusi itulah kami merasa cocok untuk berpasangan,” kata Ilmiati di Kecamatan Wangiwangi.

(Baca Juga : Pilkada 2020: Mereka yang Bakal Cerai dan Masih Mesra)

Di tempat yang sama, Haliana mengungkapkan bahwa dirinya dengan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Wakatobi tersebut sudah lama membangun komunikasi.

“Kami sudah lama membangun komunikasi bahkan sering menghadiri undangan bersama-sama. Saat kami turun survei, ternyata sangat banyak masyarakat yang menginginkan kami berpasangan. Sehingga saya kira Haliana Ilmiati yang paling bagus,” ujarnya.

Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP
PILKADA WAKATOBI – Haliana dan Ilmiati Daud secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di DPC PDIP Kabupaten Wakatobi, Senin (9/9/2019). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

Untuk diketahui, pada Pilkada Wakatobi 2015 lalu, Ilmiati berpasangan dengan Arhawi sedangkan Haliana berpasangan dengan Syawal. Pada saat itu Arhawi-Ilmiati yang memenangkan pemilihan.

Ilmiati Daud mendeklarasikan dirinya siap tampil kembali di Pilkada 2020 bersama Haliana dalam silaturahmi Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) di Kota Baubau beberapa bulan lalu. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib