Honda

Maju Pilkada Wakatobi, Pemuda Ini Daftar di Tiga Partai

Maju Pilkada Wakatobi, Pemuda Ini Daftar di Tiga Partai
Mendaftar - Febri Hidayat saat melakukan pendaftaran di Partai Demokrat Kabupaten Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Politisi muda asal Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Febri Hidayat mengambil formulir bakal calon (balon) kepala daerah di tiga partai politik sekaligus, pada Rabu, (9/10/2019).

Tiga partai tersebut adalah partai Demokrat, partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan partai Nasional Demokrat (NasDem) yang saat ini tengah membuka penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati (wabup) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 2020.

Sebulan yang lalu Febri secara resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu dilakukannya guna mendapatkan kendaraan politik sebagai balon bupati.

iklan zonasultra

Baca Juga : Febri Hidayat Buktikan Keseriusannya Maju di Pilkada Wakatobi

Febri mengatakan bahwa pengambilan berkas pendaftaran di tiga partai itu merupakan langkah awal untuk menuju ke semua cita-cita mulia membangun daerah.

“Terutama untuk memberikan kemakmuran kepada masyarakat Wakatobi dalam hal ini masyarakat nelayan, petani, dan profesi lainnya. Semua keluarga besar dan tim sudah solid. Insyaallah sesuai harapan,” kata pria berusia 26 tahun itu saat ditemui di Kecamatan Wangsel.

Ia juga mengapresiasi seluruh pengurus partai Gerindra, Demokrat, dan Nasdem karena telah membuka penjaringan. Menurutnya, adanya penjaringan balon Bupati dan balon Wabup yang dilakukan partai politik (parpol), merupakan bentuk komitmen untuk mencari figur pemimpin terbaik.

Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP

“Saya haturkan terima kasih kepada seluruh pengurus parpol karena telah membuka penjaringan dan terima kasih juga kepada masyarakat Wakatobi, saya mohon untuk diberikan doa dan restu karena semua itu sangat penting bagi saya untuk ikut berkompetisi di pemilihan, tanpa doa dan restu semua tidak akan berarti,” tuturnya.

Sebagai informasi, Febri Hidayat adalah mantan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra yang pada pemilihan umum (pemilu) lalu mencalonkan diri dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Ia berlatar belakang pengusaha. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib