Tampilan Desktop



Majukan Pariwisata dan UMKM, IMA Chapter Kendari Bahas Program Kerja
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Kendari melakukan pembahasan program kerja untuk memajukan pariwisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sulawei Tenggara (Sultra), Sabtu (25/3/2017).

Presiden IMA Chapter Kendari, Muhammad Alif Annur Rahim

Muhammad Alif Annur Rahim

Presiden IMA Chapter Kendari, Muhammad Alif Annur Rahim yang ditemui di Hotel Grand Clarion Kendari, sore tadi mengatakan IMA akan mengembangkan pariwisata kabupaten dan kota yang terdapat di Sultra. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muna yang sedang giatnya mengembangkan pariwisata yang ada di daerah tersebut. Bahkan sudah ada branding yaitu “Maite Wuna” atau dalam bahasa Indonesia “Datang ke Muna”.

Selain pariwisata, kata Alif, IMA juga telah bekerjasama dengan Garuda Indonesia untuk melaksanakan talkshow bagaimana pengembangan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Sultra, khususnya Kota Kendari dalam event Garuda Indonesia Travel Fair (GATF).

Alif mengatakan dukungan melalui dinas pariwisata dengan melakukan kolaborasi dalam pelaksanaan program yang dicanangkan dinas tersebut. Dalam melakukan pengembangan, IMA akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha lokal untuk membantu pendanaan IMA dalam menjalankan program. Karena saat ini, pendanaan IMA masih dalam internal asosiasi ini.

Baca Juga : Miliki Potensi Besar, Pariwisata Sultra Belum Digarap dengan Baik

“Dalam pembahasaan program kerja hari ini, bagaimana IMA akan berkolaborasi dengan dinas terkait dari sisi marketingnya. Memperkenalkan destinasi yang ada di Sultra. Sehingga bisa dikenal secara nasional maupun internasional,” jelas Alif.

IMA terus melebarkan sayap untuk melakukan kerjasama dengan beberapa kabupaten seperti Kabupaten Buton Utara dan Kabupaten Bombana untuk mendukung kemajuaan agrowisata dan pariwisata.

“Ada empat pilar utama dalam keorgainsasian IMA yaitu akademisi, pengusaha, pelaku usaha pariwisata, dan pemerintah,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com