Tampilan Desktop



Majukan Pariwisata, PHRI dan Pemkot Kendari Jalin Sinergitas
92 Dibaca

Majukan Pariwisata, PHRI dan Pemkot Kendari Jalin SinergitasKUNJUNGAN PHRI – Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (baju putih) saat menerima kunjungan pengurus PHRI Sultra yang di ketuai Hugua (kedua dari kiri) di ruangannya, Rabu (22/11/2017). PHRI Sultra berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan PHRI dapat bersinergi dalam memajukan pariwisata di Kota Kendari. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Badan Perhimpunan Daerah (BPD) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara, Hugua mengharapkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan PHRI dapat bersinergi dalam memajukan pariwisata di Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikan Hugua saat dirinya bersama tujuh orang pengurus BPD PHRI, tatap muka dengan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) di Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (22/11/2017).

Hotel dan restoran, kata Hugua, adalah mahkota utama suatu daerah sehingga harus butuh dukungan dalam pengembangannya.

Dikatakan, kapasitas karyawan maupun pengelola hotel dan restoran harus diprioritaskan karena menyangkut kenyamanan, keamanan dan kesehatan pelanggan.

“Pelayanan yang nyaman, aman dan sehat menjadi faktor utama wisatawan menjatuhkan pilihan mengunjungi suatu daerah untuk menghabiskan masa liburan,” ujar calon Wakil Gubernur Sultra ini.

Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera diselenggarakan rapat kerja daerah, untuk menyusun program kerja tahunan di tingkat Provinsi Sultra dan akan segera menyempurnakan dan membentuk pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PHRI pada 17 kabupaten/ kota se Sultra.

Di tempat yang sama, Sekretaris BPD PHRI Sultra Eko Dwi Sasono mengungkapkan bahwa penampilan hotel dan restoran di Kota Kendari menjadi mahkota Sultra. Karena itu, kualitas prima pelayanan dalam menjamin kenyaman dan keamanan tamu penghuni hotel dan penikmat restoran dan rumah makan di Kota Kendari menjadi beranda depan Sultra, karena Kota Kendari adalah Ibu Kota Provinsi Sultra.

Berbicara pariwisata, maka keunggulan Kota Kendari dan wilayah Sultra secara umum adalah kondusif. Itulah sebabnya, Sultra optimistis kunjungan wisatawan dari waktu ke waktu akan meningkat.

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra mengatakan, upaya untuk memajukan sektor pariwisata tidak bisa terlepas dari industri perhotelan dan restoran. Maka dari itu ia berharap PHRI dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam memajukan pariwisata.

“Kami selalu mendukung kegiatan PHRI baik moril maupun materil. Olehnya itu kami berharap setiap kegiatan PHRI dapat melibatkan Pemkot Kendari,” imbuhnya.

ADP juga menegaskan, siap mendukung kegiatan investasi di sektor perhotelan karena hal itu dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Kota Kendari. Sebab, pertumbuhan hotel dan restoran di Kota Kendari akan menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sebagai tambahan PHRI Adalah organisasi non profit tempat berhimpunya pemilik dan penyelenggara hotel, wisma, restoran dan rumah makan sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam upaya memajukan ekonomi daerah khusunya di sektor pariwisata. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com