Honda

Majukan Pendidikan di Konsel, Surunuddin Dapat Penghargaan API

Majukan Pendidikan di Konsel, Surunuddin Dapat Penghargaan API
PENGHARGAAN - Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mendapat penghargaan Anugerah Pendidikan Indoesia (API) dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga dinilai berhasil memajukan sektor pendidikan masyarakat di wilayah itu. Terbukti capaian dan kinerjanya diapresiasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) dengan memberikan penghargaan Anugerah Pendidikan Indoesia (API) kepada Bupati Konsel ini.

“Tentunya saya terima kasih kepada Ikatan Guru Indpnesia yang melihat apa yang kita lakukan, apa yang kita canangkan dan dihargai,” kata Surunuddin saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

Dengan penghargaan ini membuat Surunuddin sebagai kepala daerah terus meningkatkan
kapasitas belajar mengajar di Konsel menjadi lebih baik. Pemerintah daerah sendiri telah menyiapkan porsi APBD sebesar 20 hingga 25 persen untuk pendidikan.

iklan zonasultra

Selain beasiswa, anggaran tersebut juga untuk membantu biaya pendidikan masyarakat Konsel, sehingga angka anak putus sekolah menurun. Peningkatan kapasitas guru hingga kepala sekolah juga diupayakan oleh Surunuddin. Sebagai bentuk pengembangan keprofesian berkelanjutan, guru-guru mengikuti pelatihan-pelatihan yang dapat menambah ilmu dan wawasan mereka.

(Baca Juga : Sejumlah Pejabat di Sultra Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan)

“Kemarin baru pulang guru-guru kita dari Malaysia,” imbuhnya.

Dinas Pendidikan Konsel juga telah bekerjasama dengan Universitas Terbuka untuk guru-guru yang belum mendapatkan gelar Sarjana.

“Guru yang belum sarjana disekolahkan, kecuali kalo sudah dekat pensiun baru. Kalau masih panjang kita sekolahkan, karena persyaratan itu S-1,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib