iklan zonasultra

Makanan Khas Muna ‘Kabuto’ Wakili Sultra di Hari Pangan Sedunia

Makanan Khas Muna 'Kabuto' Wakili Sultra di Hari Pangan Sedunia
MAKANAN KHAS - Tim PPK bersama Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Muna menyajikan makanan khas dari Kabuto, Kamis (8/8/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Makanan khas Muna, kabuto menyabet juara satu dalam lomba cipta menu makanan lokal tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kendari, Kamis (8/8/2019). Lomba ini dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muna, Yanti Setiawati mengatakan, makanan khas Kabuto dengan berbagai macam olahan berhasil menarik perhatian tim juri.

“Aneka olahan kabuto seperti es krim kabuto, kue kering kabuto, brownies kabuto, steek kabuto, rool kabuto, hingga kerupuk kabuto berhasil mengambil simpati juri,” terang Yanti Setiawati melalui keterangan tertulis, Kamis (8/8/2019).

iklan zonasultra

Selain panganan khas dari kabuto, tim PKK dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muna juga menyediakan makanan khas lainnya seperti rool ubi basah isi yogurt dan keladi goreng isi labu.

Yanti pun mengaku bersyukur karena dukungan dari pemda dan masyarakat Muna terus mengalir. “Prestasi ini tak lepas dari binaan dan dukungan bupati serta semua tim yang telah bekerja keras,” kata Yanti.

(Baca Juga : 5 Makanan Khas Sulawesi Tenggara Yang Membuat Anda Ketagihan)

Sementara Kabag Humas Pemda Muna, Hartati menambahkan, dengan raihan tersebut, makanan khas Muna Kabuto bakal mewakili Sultra ke tingkat nasional di Hari Pangan Sedunia yang akan dihelat di Kendari pada Oktober 2019 mendatang.

Atas capaian tersebut, kata Hartati “Kami harap ini mampu menginspirasi para ibu rumah tangga di Muna maupun para pelaku usaha kuliner untuk lebih kreatif dalam mengolah hasil pangan lokal. Selain bergizi, murah, dan mudah didapat juga bernilai ekonomi,” kata Hartati. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib