iklan zonasultra

iklan zonasultra

Maksimalkan Pelayanan, RSUD Konut Kini Miliki Fasilitas Radiologi

47
FASILITAS RADIOLOGI - Direktur RSUD Konut, Hasrwan bersama tim medis radiologi RSUD Konut mengoperasikan fasilitas radiologi yang menggunakan sistem digital, di gedung radiologi RSUD Konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini memiliki gedung radiologi.

Direktur RSUD Konut, Hasrawan menuturkan, alat radiologi memiliki fungsi sangat penting untuk mendeteksi penyakit dalam tubuh manusia yang tak terlihat secara kasat mata seperti, patah tulang, kanker dan lainya.

Kini dengan adanya fasilitas radiologi ini warga Konut yang ingin mendapatkan pelayanan rontgen tak lagi harus ke rumah sakit di luar rumah sakit di luar Konawe Utara.

Disebut-sebut alat radiologi yang ada di RSUD Konut ini merupakan alat radiolagi tercanggih, lanjut Hasrawan, karena perangkatnya telah menggunakan sistem kerja secara digital melalui print out komputer. Hasilnya pun, dapat di ketahui hanya dalam tempo 2 menit.

Selanjutnya ruang radiologi juga didesain anti radiasi. Dimana, setiap dinding gedung, kaca jendela dan pintu tempat pemeriksaan pasien telah dilapisi timah keliling, sehingga radiasi dari kerja alat tersebut tidak keluar dan membahayakan orang sekitar.

Maksimalkan Pelayanan, RSUD Konut Kini Miliki Fasilitas Radiologi

“Alat radiologi kita, paling canggih. Bahkan, lebih di atas dari yang dimiliki Rumah Sakit Bahteramas. Kalau Bahteramas hasilnya masih manual. Alat radiolagi kita sudah sistem print out, begitu difoto hasilnya langsung kelihatan di komputer cepat dan jelas terbaca,”kata Hasrawan di ruang kerjanya, Jumat (12/10/2018).

Fasilitas radiologi RSUD Konut telah beroperasi dan ditangani langsung oleh petugas ahli radiologi antara lain, dokter specialis radiologi, kepala ruangan dan tiga orang penata radiologi.

“Foto rontgen mau berdiri, duduk, baring boleh tidak ada masalah. Kami mengupayakan peningkatan faslitasnya kedepan dengan menggunakan CT Scan, pemeriksaan medis yang menggunakan teknologi sinar X dan komputer,”ujarnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib