iklan zonasultra

MAN IC Kendari Bangun Dua Gedung Baru Senilai Rp15,6 Miliar

MAN IC KENDARI - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari kembali membangun dua gedung baru dengan anggaran senilai Rp15,6 miliar dari Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2019. Kedua gedung tersebut ialah gedung pusat pembelajaran terpadu dan gedung pusat pelayanan kegiatan siswa. (Sri Rahayu/ZONASULTRA,COM) MAN IC Kendari Bangun Dua Gedung Baru Senilai Rp15,6 Miliar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari kembali membangun dua gedung baru dengan anggaran senilai Rp15,6 miliar dari Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2019. Kedua gedung tersebut ialah gedung pusat pembelajaran terpadu dan gedung pusat pelayanan kegiatan siswa.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit menjelaskan, untuk gedung pusat pembelajaran terpadu akan memiliki dua lantai. Lantai pertama akan menjadi ruang administrasi dan ruang komite. Sedangkan lantai dua sepenuhnya akan menjadi aula dengan luas 20 x 40 meter.

Baca Juga : Kurangi Sampah Plastik, MAN IC Kendari Launching Gerakan Zero Waste

iklan zonasultra

Sementara pada bagian belakang sekolah, tepatnya di belakang asrama putri, dibangun gedung pusat pelayanan kegiatan siswa yang dikhususkan untuk menunjang kegiatan siswa. Di gedung ini akan ada klinik untuk siswa yang sakit dilengkapi perawat, ruang bimbingan konseling, serta studio mini.

“Pada studio mini, akan ada dua jenis. Satunya studio yang full musik, satunya lagi untuk broadcasting. Ini kami adakan agar anak kami bisa menyalurkan bakat atau potensi mereka di sana,” ujar Basit ditemui usai peletakan batu pertama kedua gedung, Senin (22/7/2019).

Untuk design gedung sendiri, kata Basit, merupakan hasil design dari kemenag pusat yang disesuaikan dengan MAN IC lainnya yang ada di Indonesia. Ia juga menargetkan Desember 2019 gedung ini sudah rampung sehingga bisa digunakan pada awal tahun 2020.

Baca Juga : Siswa MAN IC Kendari Raih Perunggu OSN Tingkat Nasional

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra Abdul Kadir yang melakukan peletakan batu pertama gedung tersebut menyebutkan, pembangunan gedung ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menjadikan madrasah hebat dan bermatabat, di mana salah satu indikatornya adalah menyiapkan sarana pendukung untuk siswa agar belajar nyaman, kondusif, dan dialogis.

Untuk itu, ia berpesan agar fasilitas yang telah ada atau sementara proses pengadaan untuk bisa dimanfaatkan dengan baik dan dijaga. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib