iklan zonasultra

MAN IC Kendari Buka Lowongan Guru dan Pembina Asrama

Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari
Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kementerian Agama Rebublik Indonesia membuka pendaftaran pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) tahun 2018, untuk penempatan di 22 Provinsi di Indonesia, salah satunya MAN IC Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit mengungkapkan, penerimaan ini bertujuan untuk menyeleksi guru dan pembina asrama yang profesional, kompeten, integritas, dan berkomitmen tinggi pada prestasi.

“Sebagai madrasah akademik dan madrasah riset, maka dibutuhkan calon guru yang terkualifikasi dan kompeten di bidangnya masing-msing,” kata Basit melalui pesan WhatsApp, Minggu (24/6/2018).

Ia melanjutkan, dari total 155 kuota yang disediakan untuk 22 provinsi tersebut, Sultra mendapat kuota untuk delapan orang yang terdiri atas 7 orang guru mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Bahasa Indonesia, Biologi, Kimia, Ekonomi, dan Sejarah, serta 1 pembina untuk asrama putri.

Basit berharap, melalui penerimaan ini, sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa memperoleh guru terbaik yang tidak hanya kompeten dan profesional, tetapi juga memiliki integritas dan kreatifitas yang tinggi untuk mendidik siswa. Pendaftaran sendiri berlangsung secara online melalui laman https://madrasah.kemenag.go.id/seleksiptk. Petunjuk teknis penerimaan guru di MAN IC Kendari, KLIK DISINI. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib