iklan zonasultra

MAN IC Kendari Lakukan Wisuda Virtual untuk Angkatan ke-2

Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari
Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menghelat acara wisuda angkatan II secara virtual pada Selasa, (8/9/2020). Wisuda virtual ini diikuti oleh 72 orang.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit mengungkapkan, wisuda angkatan ke-2 MAN IC Kendari ini memang berbeda dengan wisuda angkatan pertama tahun lalu. Jika tahun lalu seluruh wisudawan berkumpul dalam satu gedung yang turut serta dihadiri para orang tua serta beberapa tamu undangan, kini hanya bisa dilakukan secara virtual tanpa adanya pertemuan langsung.

“Selamat kepada seluruh wisudawan, semoga ilmu yang didapatkan selama menuntut ilmu di MAN IC bisa menjadi bekal di jenjang pendidikan berikutnya,” kata Abdul Basit.

Lanjut dia, wisuda virtual ini bertujuan untuk mengukuhkan lulusan di kelas akhir, juga bersyukur atas nikmat ilmu yang telah diraih para wisudawan dan wisudawati. Selain itu, MAN IC Kendari juga ingin memberi penghormatan dan penghargaan kepada siswa yang telah selesai dan tamat dalam proses belajar mengajarnya selama tiga tahun di MAN IC Kendari.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar yang turut hadir dalam acara wisuda virtual tersebut menyampaikan apresiasinya kepada MAN IC Kendari yang telah mengantarkan siswa-siswinya mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah. Bukan hanya di kancah nasional, namun juga internasional.

“Selamat kepada seluruh wisudawan. Tetap semangat meski acara wisuda ini berlangsung secara virtual dikarenakan saat ini kita masih berada pada suasana pandemi. Saya juga berpesan kepada seluruh wisudawan dan para orang tua untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Sedangkan perwakilan orang tua wisudawan, Nur Alim, mengucapkan terima kasih kepada para guru MAN IC Kendari yang telah mengantarkan siswa-siswinya berprestasi di usia muda.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MAN IC Kendari. Madrasah yang masih muda namun memiliki prestasi yang luar biasa. Bahkan prestasi yang ditorehkannya melampaui batas usia,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib