iklan zonasultra

Manager CSR Antam Sultra Kunjungi Korban Banjir Kali Wanggu

Manager CSR Antam Sultra Kunjungi Korban Banjir Kali Wanggu
ANTAM SULTRA - Manager CSR Antam UBPN Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Rusdan mengunjungi korban banjir Kali Wanggu, Jumat (29/6/2018) pagi. (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Manager CSR Antam UBPN Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Rusdan mengunjungi korban banjir Kali Wanggu, Jumat (29/6/2018) pagi. Ia bersama Kepala BPBD Kota Kendari Suhardin tengah melakukan survey situasi bencana banjir di Kota Kendari.

“Kita akan memberikan bantuan logistik setelah pantauan ini. Kita akan mengkoordinasi kepada BPBD dan dinsos untuk pemberian bantuan langsung kepada korban bencana banjir,” kata Rusdan di lokasi banjir bantaran Wanggu, Jumat (29/6/2018).

Dirinya juga mengimbau warga korban banjir untuk bersabar dengan bencana tersebut. Dia juga berharap semua stakeholder terkait dapat membantu mengurangi beban korban banjir.

Luapan Sungai Wanggu pada Kamis (25/6/2018) lalu mengkibatkan 75 rumah di sekitarnya terendam banjir. Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) mengungsi di tenda-tenda pengungsian.

Hari ini merupakan keempat harinya warga bantaran kali Wanggu berada di tenda pengungsian karena rumah-rumah mereka masih terendam banjir.

Berdasarkan data dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), tiga RT di sekitar Kali Wanggu hingga hari ini masih tergenang banjir setinggi pinggang orang dewasa. Tiga RT ini adalah RT 12, RT 13, dan RT 14. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib