Tampilan Desktop



Mandati FC Juarai KNPI Wakatobi Cup 1
276 Dibaca

 Mandati FC Juarai KNPI Wakatobi Cup 1 WAKATOBI CUP – Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sultra La Ode Suryono menyerahkan hadiah kepada salah satu klub yang menjuarai turnamen sepak bola antar klub yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Wakatobi, Sabtu (12/8/2017).(Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Mandati Football Club (FC) berhasil menjuarai turnamen sepak bola antar klub yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cup I kabupaten Wakatobi, Sulawasi Tenggara (Sultra) tahun 2017.

Pertandingan yang diikuti oleh semua klub sepak bola di Wakatobi itu mengukuhkan Mandati FC sebagai pemenang dengan raihan piala bergilir dan uang pembinaan setelah menundukan Persatuan Sepakbola Mola (PSM) Bajo di partai final, Sabtu (12/8/2017).

Asisten III Pemda Wakatobi La Ode Saharumu menjelaskan, kejuaraan ini sangat baik untuk mencari bibit pesepakbola muda di daerah. Apalagi, prestasi Timnas Indonesia saat ini masih kurang memuaskan.

Kata dia, di tingkat regional Asia Tenggara, Timnas Indonesia tidak dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Di Wakatobi, kita juga memiliki kondisi yang serupa. Kedepan akan ada prestasi yang terukir ditunjukkan oleh tim sepakbola kita yang bernaung di bawah bendera Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Wakatobi,” kata La Ode Saharumu usai memberikan piala kepada pemenang tunamen KNPI Wakatobi Cup 1 di gedung Dharma Wanita Kecamatan Wangiwangi, Sabtu, (12/8/2017).

Kata dia, kegiatan seperti ini harus kelola dengan sungguh-sungguh, agar dapat menemukan bibit yang benar-benar tangguh, dan bisa mengharumkan nama daerah dan Indonesia.

Dia juga menyarankan agar tim sepak bola Wakatobi mulai melakukan uji coba atau bermain di luar daerah, bahkan di luar negeri agar bisa belajar dan mengetahui kekuatan lawan.

Dalam kesemaptan itu dia juga menyatakan, kedepan pihaknya bakal membuat stadion yang lebih memadai untuk digunakan pada kompetisi-kompetisi seperti yang dilakukan oleh KNPI Wakatobi kali ini

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Wakatobi Asinuru berharap, ditahun berikutnya, kegiatan seperti ini masih terus diselenggarakan.

Kata dia, kejuaraan seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Mereka meminta agar di tahun-tahun berikutnya bisa digelar lagi. Tak lupa pula apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan sehingga sukses diselenggarakan,” katanya.

Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sultra La Ode Suryono yang juga hadir dalam acara itu menghimbau agar organisasi pemuda di Wakatobi mulai melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, turnamen olahraga seperti ini merupakan sarana hiburan bagi masyarakat menengah kebawah. Sehingga pihaknya bersama seluruh jajarannya di kabupaten dan kota juga mulai melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk pemuda dan masyarakat.

“Dan dari KNPI pusat, Provinsi hingga Kabupate atau kota dianjurkan untuk selalu bekerjasama dengan pemerintah setempat,” katanya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com