iklan zonasultra

Manggala Agni Daops Tinanggea Siapkan Posko Korban Gempa

Manggala Agni Daops Tinanggea Siapkan Posko Korban Gempa

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Manggala Agni Daops Tinanggea, kini memberi kemudahan bagi warga sekitar kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Bombana, Sulawesi Tenggara (sultra) yang ingin memberikan bantuan kepada korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kepala Manggala Agni Daops Tinanggea, Yanuar Panca Kusuma mengungkapkan sebelumnya, pihaknya tidak pernah secara resmi membuka posko penggalangan dana. Hanya saja, hingga Senin (1/10/2018) malam, warga Konsel dan Bombana masih banyak yang ingin menyumbangkan donasinya.

“Kami dapat info dari masyarakat bahwa mereka masih sangat ingin membantu, cuma tidak tau harus kemana, sehingga mereka minta bantuan manggala agni dengan harapan bantuan bisa dikirmi,” kata Yanuar melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/10/2018).

iklan zonasultra

Mendapat info demikian, pihaknya lalu berkoordinasi dengan Lanud Haluoleo untuk mengupayakan penyaluran bantuan tersebut menuju Sulawesi Tengah.

Sejak hari Selasa (10/2/2018) lalu, Manggala Agni Daops Tinanggea membuka posko bantuan peduli Sulawesi Tengah di Mako Daops Tinanggea. Jenis bantuan yang akan diterimapun beragam, baik itu berupa uang tunai, pakaian, selimut, dan sebagainya.

Untuk diketahui, Manggala Agni Daops Tinanggea adalah Satgas yang kerap melakukan pemadaman terhadap kebakaran hutan, khususnya di daerah Tinanggea (Konsel). (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib