Tampilan Desktop



Mantan Kepala BKDSDM Muna Belum Kembalikan Uang Pinjamannya
247 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sukarman Loke dikabarkan belum mengembalikan uang yang dipinjamnya di instansi itu sejak bulan Februari lalu.

uang-rupiah-ilustrasi-pemeriksaan

Ilustrasi

Bahkan sejak dia dimutasi ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) daerah setempat, dia belum juga mengembalikan uang itu.

Kepala BKDSDM Muna yang saat kini dijabat oleh La Kusa menyatakan, uang negara yang dipinjam oleh Sukarman itu senilai Rp. 163 juta. Uang tersebut merupakan dana perjalanan dinas pegawai dan tenaga honorer dikantornya.

Uang itu dipinjam Sukarman Loke saat dia masih menjabat sebagai Kadis BKDSDM.

“Dia (Sukarman Loke) sekarang menjabat sebagai Kepala Disperindag Muna. Sebelumnya dia sudah mengembalikan sebagian uang yang dipinjamnya sebesar Rp.30juta,” kata La Kusa, Rabu (19/7/2017).

Sebelumnya, mantan kabag Humas Pemda Muna di era bupati Ridwan Bae itu juga sudah memberitahukan masalah itu ke Rusman Emba, sebagai Bupati Muna saat ini.

Saat itu, Rusman Emba langsung memerintahkan Sukarman Loke untuk secepatnya mengembalikan uang tersebut. Namun hingga memasuki akhir bulan Juli ini, Sukarman tampaknya tidak bergeming dengan perintah Rusman itu.

“Kasihan juga kalau kita melihat tenaga honorer kita sampai saat ini belum dibayarkan gajinya dan itu pasti berpengaruh terhadap kinerja mereka. Contohnya saja selama ini perjalanan dinas dan pembelian ATK kantor masih memakai uang pribadi masing-masing,” jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya meminta kepada Sukarman Loke agar secepatnya dapat mengembalikan sisa uang pinjaman tersebut.

Saat di konfirmasi usai menghadiri acara halal bil halal yang diadakan di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muna, Sukarman Loke tidak mau memberikan konfirmasi terkait uang pinjaman tersebut. (A)

 

Reporter: Kasman
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com