iklan zonasultra

Mantan Komisioner KPU Ini Maju di Pilkada Konut

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Malik
Abdul Malik

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Malik turut mengambil barisan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 23 September nanti.

Konut merupakan satu dari tujuh kabupaten di Sultra yang akan menggelar pilkada serentak di tahun 2020 ini.

Baca Juga : KPU Konut Tetapkan Hasil Rekrutmen PPK Pilkada Konut, Ini Daftar Namanya

iklan zonasultra

Malik, yang pernah menjabat 2 priode di bidang Divisi Hukum KPU Konut ini nyatakan diri maju bertarung di pesta demokrasi 5 tahunan itu. Niatnya tampail semata-mata untuk membangun masyarakat dan daerah yang merupakan tanah kelahirannya.

“Saya sudah wakafkan diri saya untuk maju di pilkada. Segalanya telah saya persiapkan, bersama tim pendukung. Pokonya faigh untuk bertarung bersaing bersama calon lain,”tegasnya ditemui usai melakukan pertemuan keluarga guna membahas tentang pencalonannya,”Jumat (28/2/2020).

Ditanyai soal posisinya di pilkada nanti, pria yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut ini mengungkapkan, akan mengisi posisi calon wakil (02) berpasangan dengan calon bupati yang memilik komitmen tinggi untuk membangun daerah dan tingkat penerimaan yang baik di masyarakat.

“Saya siap lepas jabatan saya sebagai Anggota DPRD Konut dari Partai Bulan Bintang (PBB) ketika sudah menemukan orang yang pas untuk saya dampingi. Waktu saya maju pilcaleg lalu, saya lepas status sebagai pegawai negeri sipil. dan kali ini saya siap lepas profesi saya sebagai anggota legislatif,”terangnya.

Dia mengatakan, majunya ia pada kontestasi politik di Konut, sudah melalui pertimbangan yang matang, dan katanya dia optimisi bisa mendongkrak jumlah suara pasangannya hingga mengantar sebagai pemenang. Hal itu bukan tanpa alasan melihat kekuatan basis, mulai rumpun keluarga, tim dan simpatisan yang besar dan telah terbentuk di 13 kecamatan.

Baca Juga : Samir Nyatakan Diri Maju di Pilkada Konut 2020

Selain itu, dari peta wilayah politik dirinya mewakili masyarakat Andowia, antara lain, Kecamatan Asera, Oheo, Andowia, Ladawe, Langgikima, Wiwirano.

“Saya sudah komunikasi ke seluruh tim dan keluarga. InsyaAllah semua solid. Pada intinya saya siap maju. dan menunggu pasangan calon bupati yang siap berpasangan dengan saya untuk maju di pilkada. Saya optimis bisa memenangkan pertarungan, demi untuk kemajuan daerah dan masyarakat konut,” ujarnya. B

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib