Mantapkan Pelaksanaan MTQ, Bupati Butur Batasi SKPD Keluar Daerah

Abu Hasan bupati butur
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), kini bekerja secara maraton menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXVII, yang rencananya akan dihelat pada bulan Maret 2018 mendatang.

Meski sejumlah persiapan sudah hampir rampung, tetapi Bupati Butur tetap menekankan untuk segera menuntaskan infrastruktur.

“Saya tekankan sama SKPD, untuk percepatan infrastruktur terkait dengan persiapan MTQ. Baik itu infrastruktur sarana maupun prasarana,” tutur Abu Hasan di ruang kerjanya, Jumat (26/1/2018).

Sejauh ini, pekerjaan beberapa tempat pelaksanan kegiatan sudah siap. Namun, yang menjadi perhatiannya kini, adalah progres pembangunan Masjid Raya, Islamic Centre, dan masih terdapat beberapa ruas jalan, yang perlu dibenahi.

(Baca Juga : Pemda Butur Matangkan Persiapan Pelaksanaan MTQ)

“Jalan masih harus diperbaiki. Islamic Centre, Masjid, Insyaa Allah selesai sebelum Maret. Karena tinggal finishing,” ungkapnya.

Untuk memantapkan persiapan, bupati bahkan membatasi para SKPD untuk keluar daerah, sebelum pelaksanaan iven bernuansa islami itu digelar. Pasalnya, kata dia, tanggungjawab sebagai tuan rumah, tentu punya tantangan tersendiri. (B)

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib