iklan zonasultra

Marjuki Target Medali di Asian Games

Atlet dayung andalan Sulawesi Tenggara, Marjuki
Marjuki

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendayung andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis bisa mendulang medali di asian games ke 18 di Jakarta Agustus mendatang. Akan turun dinomor cano 2 putra bersama pendayung asal Papua, pendayung asal Kabupaten Wakatobi ini optimis bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia.

Marjuki mengatakan, dari beberapa kegiatan yang diikutinya baik itu kejuaraan asia dan kejuaraan dunia dia bersama pasangannya selalu berada di posisi kedua Asia. Dasar inilah membuat peraih medali emas pertama Indonesia di Sea Games Singapura tersebut optimis bisa meraih medali.

Untuk meraih target medali ungkapnya, membutuhkan kerja keras guna bisa merealisasikan target meraih medali di asian games. Untuk itu, saat ini pihaknya tengah berupaya meningkatkan kemampuannya agar bisa meraih prestasi dari pencapaian pada uji coba yang telah diikutinya selama ini.

“Dalam beberapa kali uji coba di Kejuaraan asia, kami senantiasa dikalahkan ole pendayung Kazaktan. Jadi dengan Training Center yang sedang kami jalani diluar negeri saya bersama pasangan saya bisa meningkatkan kemampuan sehingga bisa mengalahkan pendayung asal Kazakatan,”jelasnya pada zonasultra.com, Senin (4/6/2018).

Selain pendayung asal Kazaktan tuturnya, pihaknya mewaspadai pendayung asal Asia Timur. Dimana pendayung-pendayung tersebut memiliki kualitas yang sangat baik. Jadi pihaknya berupaya untuk meningkatkan kemampuan latihannya.

Sementara itu ketua Pengprov PODSI Sultra, Abdurrahman Shaleh menuturkan, Marjuki merupakan atlet terbnaik yang dimiliki Sultra. Jadi dirinya berharap Marjuki bisa latihan dengan maksimal sehingga mampu menyumbangkan prestasi di Asian Games.

“Kami harapkan para pendayung Sultra bisa tampil maksmal di Asian games. Jadi dengan keberhasilan mereka di Asian Games mendatang merupakan kebanggan bagi Sultra,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib