iklan zonasultra

Masa Jabatan Rektor USN Periode 2014-2018 Diperpanjang Satu Bulan

Masa Jabatan Rektor USN Periode 2014-2018 Diperpanjang Satu Bulan
SK PERPANJANGAN - SK Kemenristek Dikti tentang perpanjangan masa jabatan Azhari sebagai rektor periode 2014-2018. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kementrian Riset, Teknolgi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan Azhri sebagai rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2014-2018 hingga satu bulan kedepan.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menristekdikti nomor 249/M/KPT.KP/2018 tanggal 26 Mei, tentang perpanjangan masa jabatan rektor USN periode tahun 2014-2018.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Menristek Dikti, Mohammad Nasir itu menjelaskan, keputusan perpanjangan masa jabatan itu bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan tugas sehari-hari serta menghidanri kekosongan jabatan pimpinan di kampus USN yang belum memiliki rektor definitif, pasca dilakukan Pemilihan Rektor (Pilrek) pada pertengahan bulan Mei.

“Memperpanjang masa jabatan Dr. Azhari, S.STP, M.SI., NIP 19760610199511102, lahir di Mawasangka, 10 Juni 1976 Pembina Tingkat 1, golongan ruang IV/b, Lektor Kepala, sebagai Rektor USN Kolaka terhitung mulai tanggal 26 Mei 2018 sampai dengan paling lama 1 (satu) bulan atau dilantiknya Rektor USN Kolaka periode 2018-2022,” tulis Mohammad Nasir dalam SK itu.

(Baca Juga : Unggul 29 Suara, Azhari Kembali Pimpin USN Kolaka)

Menanggapi SK itu, Rektor USN Azhari mengungkapkan rasa syukurnya. Sebab dengan adanya keputusan itu, maka tidak ada kekosongan pimpinan di USN. Kata dia, kondisi yang sama juga diberikan kepada pimpinan di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain yang masa jabatannya berakhir dalam bulan puasa, namun belum ada pelantikan rektor terpilih yang baru.

“Ini juga bagian kebijaksanaan dari pak Menristekdikti yang memberi kesempatan kepada kami untuk melaksanakan puasa dengan baik,” kata Azhari melalui pesan Whatsapp kepada awak ZONASULTRA.COM.

Sebelumnya, dalam rapat senat terbuka di lingkup USN Kolaka, Azhari kembali terpilih sebagai rektor kampus merah maron itu dengan perolehan 29 suara, mengungguli dua kompetitornya. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib