Masjid Al-Alam Siap Difungsikan 2018

422
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Sultra La Ode Saidin
La Ode Saidin

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), optimis dengan pembangunan mega proyek Masjid Al-Alam yang sedang dikebut pembangunannya siap digunakan akhir tahun 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Sultra La Ode Saidin
La Ode Saidin

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Sultra La Ode Saidin. Menurutnya, pembangunan Masjid Al-Alam terus berjalan dan sudah sekitar 40 persen pembangunannya. Sebelumnya, ia juga mengungkapkan jika akhir tahun 2016 kubah masjid sudah dapat terlihat.

Terkait akses yang digunakan masyarakat untuk menuju masjid, dia menjelaskan jalur masuk untuk menuju mesjid hanya satu ditahap awal yaitu jalur yang berada di samping jembatan triping.

“Iya tahun 2018,  masjid sudah siap digunakan untuk shalat idul fitri,” kata La Ode Saidin dengan nada optimis saat dikonfirmasi di kantor gubernur, Kamis (4/8/2016).

Untuk diketahui, tahun anggaran 2016 Pemrov Sultra mengalokasukan Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan Masjid sebesar Rp.70,5 milliar. Berdasarkan data dari Dinas PU Sultra sejak tahun 2010 hingga saat ini, dana yang telah digelontorkan sudah mencapai Rp.165 miliar dari jumlah dana yang dibutuhkan di Rencana Anggaran Biaya (RAB) sekitar Rp.250 milliar. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini