iklan zonasultra

Massa Penolak TKA China Bentrok dengan Polisi

Massa Penolak TKA China Bentrok dengan Polisi
DEMO - Massa penolak Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China bentrok dengan pihak kepolisian setelah memaksa masuk ke kawasan Bandara Haluoleo Kendari di Simpang Empat Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (30/6/2020). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Massa penolak Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China bentrok dengan pihak kepolisian setelah memaksa masuk ke kawasan Bandara Haluoleo Kendari di Simpang Empat Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (30/6/2020).

Pantauan zonasultra, pendemo tersebut mendorong barikade kepolisian namun pihak keamanan juga bertahan melawan desakan massa. Meski polisi bertahan, jumlah massa yang banyak membuat korps bhayangkara dipukul mundur beberapa meter ke arah pintu masuk bandara.

Iklan Zonasultra

Seorang oknum polisi, terlihat emosi dan menunjuk massa. Akibatnya ia dikejar oleh pendemo, untungnya rekan polisi yang lain berhasil menarik mundur oknum tersebut untuk menjauhkan dari kerumunan massa.

Hingga kini, aparat kepolisian dengan massa pengunjuk rasa masih saling berjaga. Pendemo terus bergerak memaksa masuk ke area bandara untuk menghalau TKA yang akan tiba.

Rencananya, 105 TKA akan tiba di Bandara Haluoleo Kendari malam ini sekitar pukul 21.45 WITA. Ratusan pekerja asing tersebut akan dibawa langsung menuju ke wilayah perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Stell (OSS) dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri. (a)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib