iklan zonasultra

Masuk Kardus, Bayi Perempuan Dibuang di Panti Asuhan

Masuk Kardus, Bayi Perempuan Dibuang di Panti Asuhan
BUANG BAYI – Bayi yang dibuang di Panti Asuhan Al Ikhlas Kecamatan Baruga Kota Kendari, pada Rabu (15/8/2018) malam. Bayi itu berjenis kelamin perempuan. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Panti Asuhan Al Ikhlas Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggar (Sultra), Rabu (15/8/2018) malam geger. Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dibuang seseorang tepat di depan pintu gedung panti asuhan itu. Untungnya, nyawa si bayi bisa diselamatkan.

Berdasarkan rekaman CCTV di panti asuhan itu, pelaku yang meletakan makhluk mungil ini adalah seorang pria yang menggunakan sepeda motor, dengan wajah tertutup masker. Bayi itu dimasukan dalam sebuah kardus.

Kejadian itu membuat salah seorang penghuni panti bernama Keisa (18) keluar namun sudah tidak menemukan pelaku yang telah pergi dengan cepat. Keberadaan bayi yang masih hidup itu lalu dilaporkan Keisa kepada penghuni panti.

“Tadi malam itu, kurang tahu jam berapa. Itu ditaruh dalam dos, Pas saya lihat langsung saya panggilkan pengurus panti,” ujar Keisa kepada zonasultra.com di Panti Asuhan Al Ikhlas, Kamis (16/8/2018).

Kapolsek Baruga AKP Idham Syukri mengatakan penemuan bayi itu dilaporkan oleh masyarakat pukul 20.00 wita. Bayi ditinggalkan begitu saja oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya sekitar pukul 19.00 Wita.

“Sepertinya bayi itu baru saja dilahirkan. Kondisi bayi saat ini Alhamdulillah hidup dan baik. Berat bayi itu diketahui 1,3 Kilo Gram, saat ini dirawat di Rumah Sakit Bahteramas,” ujar Idham saat mengunjungi panti asuhan itu.

Polsek Baruga masih melakukan penyelidikan, untuk sementara telah diperiksa 2 saksi yakni pemilik panti asuhan dan yang menemukan bayi itu. Kata Idham, Belum ditahu motif si pembuang bayi apakah hasil hubungan gelap atau karena alasan lainnya.(B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib