iklan zonasultra

Masyarakat Tomia Nikmati Pelayanan Kesehatan Gratis

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Kabupaten Wakatobi, Muliadin
Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Kabupaten Wakatobi, Muliadin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi membuka pelayanan kesehatan gratis bagi warga Pulau Tomia di penghujung Oktober 2017.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Kabupaten Wakatobi, Muliadin
Muliaddin

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Kabupaten Wakatobi, Muliaddin menyebutkan pelayanan dibuka selama dua hari yang dimulai tanggal 27 hingga 28 Oktober 2017.

Pelayanan kesehatan gratis ini rencananya akan digelar setiap tahunnya. Olehnya, diharapkan masyarakat Tomia bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Pelayanan kesehatan secara gratis ini memang bukan pertama, kali ini bersamaan dengan program mobile dari pihak Provinsi yang rencananya kita lakukan secara bersama-sama,” ujarnya dikonfirmasi via telepon, Jumat (27/10/2017).

Lebih lanjut pria berkacamata ini menjelaskan, dalam program pelayanan ini ada tiga orang dokter yang diturunkan langsung yakni, dokter umum, dokter ahli dalam, dan dokter spesialis anak.

“Kami pusatkan di Kecamatan Tomia Timur dengan target 2 hari pelaksanaan. Agenda pengobatan gratis ini sebelumnya sudah dilakukan.
Kegiatan pelayanan kesehatan ini dipusatkan di Desa Kahianga Kecamatan Tomia Timur, karena Kecamatan Tomia Induk sudah pernah dilakukan beberapa waktu lalu bertepatan dengan festival pulau Tomia.

“Sekarang giliran Kecamatan Tomia Timur, namun warga dari Kecamatan Tomia Induk juga tetap bisa mendapatkan pelayanan ini asalkan datang ke pusat pelayanan, dan pasti dilayani,” katanya.

Ia menambahkan, usai pelaksanaan di Pulau Tomia, target pelayanan berikutnya adalah Kecamatan Togo Binongko dengan mendatangkan Dokter dengan keahlian yang sama.

“Kemungkinan akan mendatangkan dokter dengan keahlian yang sama, rencananya akan kita laksanakan dibulan November tepatnya di Kecamatan Togo Binongko sebab Kecamatan Binongko sudah selesai gilirannya, waktu itu bertepatan dengan festival pulau Binongko,” tutup Muliadin. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib