Mati Mesin, 144 Penumpang Kapal Rute Wawonii-Kendari Berhasil Dievakuasi SAR

Mati Mesin, 144 Penumpang Kapal Rute Wawonii-Kendari Berhasil Dievakuasi SAR
MATI MESIN - Sebanyak 144 penumpang Kapal Motor Fajar Fadilla GT 33 berhasil dievakuasi oleh tim Search and Rescue (SAR) Kota Kendari, Selasa (30/1/2018). Kapal penumpang rute Wawoni-Kota Kendari tersebut mengalami mati mesin di sekitar Perairan Pulau Saponda dan Langara. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 144 penumpang Kapal Motor Fajar Fadilla GT 33 berhasil dievakuasi oleh tim Search and Rescue (SAR) Kota Kendari, Selasa (30/1/2018). Kapal penumpang rute Wawoni-Kota Kendari tersebut mengalami mati mesin di sekitar Perairan Pulau Saponda dan Langara.

Kepala SAR (Kakansar) Kendari Junaedi menjelaskan, kabar tersebut pertama kali didapatkan pihaknya dari Nasrudin, salah seorang penumpang KM Fajar Fadilla sekira pukul 10.40 Wita.

Setelah mendapat informasi, tim rescue SAR Kendari yang dipimpin langsung oleh Kakansar Kendari, dengan menggunakan KN SAR Pacitan langsung menuju TKM KM Fajar Fadilla GT 33 untuk memberikan bantuan.

(Baca Juga : Kapal Karam, Begini Pengakuan Kapten dan Penumpang Kapal KM Fahar Fadilla)

“Jadi hari ini kita adakan intersef, di mana KM Fahar Fadilla ini mati mesin. Dan Alhamdullilah pada pukul 11.13 Wita kapal KM Fajar Fadilla berhasil ditemukan pada koordinat 03 58’ 15”S – 122 41’ 11”E,” jelas Kakansar di atas KN SAR Pacitan, usai melakukan proses evakuasi.

Seluruh penumpang dievakuasi ke atas KN SAR Pacitan dan diturunkan di dermaga utama Basarnas kawasan timur Kendari.

Dalam proses evakuasi tersebut, tambahnya, satu orang penumpang bernama Iskandar (21) berhasil dievakuasi terlebih dahulu dengan menggunakan RIB milik SAR Kendari. Hal itu dilakukan lantaran korban dalam keadaan sakit.

“Jadi memang korban ini dalam keadaan sakit, tujuannya ke Kendari untuk berobat. Makanya korban kami evakuasi lebih dulu ke rumah sakit Bahteramas Kendari,” ucapnya. (A)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib