Honda

Mati Mesin di Tengah Laut, 26 Penumpang Kapal Tujuan Wakatobi Selamat

Mati Mesin di Tengah Laut, 26 Penumpang Kapal Tujuan Wakatobi Selamat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Wakatobi berhasil mengevakuasi 26 orang penumpang KM Sinar Alam yang sebelumnya di laporkan alami mati mesin saat hendak bertolak dari Lasalimu menuju Wanci, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (29/5/2019).

Kepala Basarnas Kendari, Djuanedi menjelaskan, KM Sinar Alam berhasil ditemukan sekira pukul 14.20 wita, setelah terombang ambing selama hampir sehari.

Baca Juga : Kapal Penumpang Rute Lasalimu-Wanci Alami Mati Mesin

iklan zonasultra

“Ditemukan di sekitar perairan Lasalimu, sabagian penumpang kita angkut dan evakuasi dengan menggunakan RIB Pos SAR Wakatobi. Dan sebagian lagi tetap berada didalam kapal KM Sinar Alam yang ditarik oleh kapal milik perusahaan menuju pelabuhan Wanci,” terangnya.

Sebanyak 26 orang penumpang KM Sinar Alam kini telah berada di Pelabuhan Wanci guna mendapat perawatan intensif pasca terombang ambing di lautan.

“Pada pukul 15.50 wita, operasi SAR terhadap satu kapal KM Sinar Alam yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Lasalimu dinyatakan selesai dan ditutup,” singkatnya.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Jalur Mudik 2019 Kini Hadir di Aplikasi Info BMKG

Sebelumnya, kapal penumpang yang mengangkut 26 orang penumpang itu alami mati mesin sekira pukul 22.20 wita malam tadi. Informasi itu pun terima pihaknya dari pihak Syahbandar Wanci.

Usai menerima laporan itu, sekira pukul 13.05 wita, tim rescue pos SAR Wakatobi langsung diberangkatkan dengan menggunakan satu unit RIB dan lima unit longboat milik masyarakat setempat untuk melakukan pencarian dan pertolongan. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib