Mau Liburan, Ini Prakiraan Cuaca 10 Lokasi Wisata Sultra

Mau Liburan, Ini Prakiraan Cuaca 10 Lokasi Wisata Sultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bagi Anda yang ingin menghbiskan waktu libur lebaran dala waktu dekat ini, sebaiknya selalu memperhatikan kondisi cuaca terbaru. Terlebih lagi, perubahan cuaca yang tak menentu, tentu akan merusak hari libur Anda.

Berikut perkiraan cuara di 10 lokasi wisata Sulawesi Tenggara (Syltra) yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari baru-baru ini.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono mengatakan, prakiraan cuaca ini dikeluarkan sebagai peringatan kepada masyarakat yang akan hendak berlibur di 10 lokasi wisata ini.

Adapun 10 lokasi wisata itu adalah Pulau Labengki, Pulau Bokori, Desa Wisata Namu, Pantai Meleuara, Hutan Mangrove Buton Utara, Pulau Hoga, Hutan Lambusango, Benteng Keraton Buton, Desa Wisata Tangekono dan Permandian Tamborasi.

“Prakiraan cuaca ini berlaku senin 11 Juni 2018 pukul 08.00 pagi hingga Selasa 12 Juni 2018 pukul 08.00 pagi, setelah itu kita ypdate kembali,” ungkap Adi Istiyono melalui rilis pers, Minggu (10/6/2018).

Berdasarkan pantuan prakiraan cuaca, Pulau Labengki akan dilanda hujan disertai petir dari pagi hingga siang hari, malam cerah berawan serta dini hari hujan sedang.

Pulau Bokori sepanjang hari hanya akan berawan hingga cerah berawan, Desa Wisata Namu, Pantai Meleura, Hutan Mangrove Butur serta Permandian Tamborasi sepanjang hari akan berawan serta cerah berawan.

Pulau Hoga, pagi hingga malam hari akan dilanda hujan ringan dan dini hari berawan. Hutan Lambusango, Benteng Keraton Buton dan Desa Wisata Tangkeno pagi hari berawan, siang hingga malam hari hujan sedang dan dini hari kembali berawan.

Adi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang melakukan perjalanan mudik dan liburan untuk selalu mengupdate prakiraan cuaca dari BMKG setempat demi kemanan dan keselamatan jiwa. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib