iklan zonasultra

May Day, Brimob Polda Sultra Beri Sembako ke Pekerja Drainase dan Buruh Bandara

May Day, Brimob Polda Sultra Beri Sembako ke Pekerja Drainase dan Buruh Bandara
MAY DAY - Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kombes Pol Adarma Sinaga saat turun di tengah jalan melihat pekerja drainase tengah bekerja membuat lubang, langsung memberikan bantuan sembako. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai wujud kepedulian terhadap buruh dalam momen hari buruh sedunia atau May Day, Satuan Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan sembako kepada para puluhan buruh, Jumat (1/5/2020).

Pekerja kasar tersebut di antaranya, 39 porter atau buruh angkut Bandara Haluoleo Kendari dan belasan pekerja drainase. Mereka terpaksa bekerja, meski dalam kondisi darurat pendemi Covid-19 dan dalam larangan beraktivitas di luar rumah oleh pemerintah.

Iklan Zonasultra

Di Bandara Haluoleo Kendari, Sat Brimob Polda Sultra menggandeng Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU untuk menyerahkan secara langsung paket sembako berupa 10 kilogram beras, satu rak telur dan satu liter minyak goreng.

Sementara itu, untuk pekerja Drainase sendiri diberikan secara tiba-tiba, ketika puluhan personel yang dipimpin oleh Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga melintas di jalanan. Saat melihat belasan orang yang tengah bergelut dengan alat penggali manual di dalam selokan.

Pasukan elit ini pun langsung turun dan menyerahkan bantuan kepada belasan pekerja drainase itu. Salah seorang pekerja mengaku merasa senang, lantaran belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Total sebanyak 300 paket sembako yang disalurkan. Selain diberikan oleh para buruh, sisa dari bantuan kemanusiaan itu, diantarkan secara langsung ke rumah-rumah warga yang kurang mampu di Kelurahan Anggalo Melai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, penyerahan bantuan yang bertepatan dengan hari buruh ini, sebagai bentuk keprihatinan kepada para buruh yang terimbas wabah Covid-19.

“Akibat imbas wabah Covid-19, para saudara kita porter ini mungkin kurang pendapatan karena saat ini bandara tidak melayani penumpang. Maka, kita bantu kebutuhan sehari-hari mereka, meski tak seberapa, tapi semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” jelas Kombes Pol Adarma Sinaga.

Perwira berpangkat tiga bunga ini mengingatkan kepada para buruh tersebut, agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan, serta menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus Corona ini.

Tak hanya, Sat Brimob Polda Sultra juga memberikan paket makan berbuka puasa alias takjil kepada 60 warga kompleks pemulung di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib