Honda

Mayoritas Napi Hobi Seni, Rutan Kolaka Minta Dibantu Alat Musik

Mayoritas Napi Hobi Seni, Rutan Kolaka Minta Dibantu Alat Musik
BANTUAN - Wakil Bupati Kolaka, Jayadin menyerahkan bantuan berupa alat pertukangan kepada salah seorang warga binaan Rutan Klas 2B Kolaka, Jumat (17/8/2018). (Azhar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Mayoritas warga binaan Rutan Kelas 2B Kolaka ternyata memiliki bakat seni. Untuk mengembangkan bakat yang dimiliki, warga binaan Rutan Klas 2B Kolaka berharap dapat dibantu alat musik.

Kepala Rutan Klas 2B Kolaka, Abbas mengungkapkan, warga binaan yang mendekam di Rutan Kolaka memiliki bakat seni. Namun karena keterbatasan alat musik, sehingga pihaknya sulit mengembangkan warga binaannya.

“Cukup banyak warga binaan kami yang punya bakat seni. Karena itu saya mewakili warga binaan berharap agar Pemda Kolaka sedianya dapat membantu berupa bantuan alat musik sehingga mereka dapat mengembangkan bakat yang dimiliki,” pinta Abbas, Jumat (17/8/2018).

iklan zonasultra

Sebagai bentuk bimbingan kemandirian, kata Abbas, Rutan Klas 2B Kolaka bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kolaka, Balai Latihan Kerja (BLK), dan Dinkes Kolaka.

(Baca Juga : 1.192 Napi se Sultra Dapat Remisi, 74 Ada di Kolaka)

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan bimbingan kepribadian berupa baca alquran serta tata cara salat, yang bekerjasama dengan Kemenag dan Ponpes Al-Mawadah Warahmah Kolaka, serta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kolaka.

Menyikapi permintaan dari Kepala Rutan kelas 2B Kolaka, Wakil Bupati Kolaka, Jayadin menegaskan, Pemkab Kolaka siap membantu memberikan alat musik.

“Insya Allah ini akan kami kaji, mudah-mudahan bisa kita bantu. Saya kira bantuan yang bisa kita berikan itu tidak ada nilainya dibandingkan dengan keinginan mereka untuk mengembangkan bakat dan kembali ke jalan yang benar,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : CR1
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib