iklan zonasultra

Mechanical Expo II UHO, Ragam Teknologi Mesin Dipamerkan

Mechanical Expo II UHO, Ragam Teknologi Mesin Dipamerkan
EXPO - Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari jenjang S1 dan D3 menggelar kegiatan Mechanical Expo II. Kegiatan ini akan berlangsung mulai Senin (8/4/2019) hingga Sabtu (13/4/2019) mendatang. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari jenjang S1 dan D3 menggelar kegiatan Mechanical Expo II. Kegiatan ini akan berlangsung mulai Senin (8/4/2019) hingga Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Pihak panitia expo/pameran menyediakan stan-stan yang menjadi tempat mahasiswa maupun alumni memperlihatkan alat-alat teknologi mesin yang telah mereka buat. Ragam teknologi mesin yang akan dipamerkan seperti mobil listrik, mesin mobil, rangkaian kelistrikan sepeda motor, alat destilasi dan lain sebagainya.

“Alat-alat ini merupakan hasil tugas akhir dari para alumni yang sudah selesai,” ungkap Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Mesin UHO, Jalaludin ditemui di lokasi expo, Rabu (10/4/2019).

iklan zonasultra

Tak hanya itu, pada expo kali ini, pihak panitia juga menghadirkan jenis kegiatan lain seperti lomba karya tulis ilmiah (KTI), lomba puisi, lomba orasi ilmiah, dan festival musik. Ada pula servis motor gratis dari Honda, sebagai salah satu sponsor dalam kegiatan tersebut.

(Baca Juga : Kuota Bidikmisi UHO 2019 Naik Dua Kali Lipat)

“Kalau servis motor rencana mulai besok. Tapi untuk jadwal pastinya masih akan dikondisikan. Untuk tahu lebih jelas, langsung berkunjung saja ke lokasi expo,” kata Ketua BEM Teknik UHO, Ramli.

Ketua Himpunan Mahasiswa S1 Mesin UHO, Akbar Saleh Anto mengatakan tujuan expo atau pameran tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa teknik mesin S1 dengan D3, juga untuk menunjukan ke masyarakat gambaran tentang seperti apa teknik mesin.

“Ya dengan kegiatan ini, kita berharap bisa menarik perhatian masyarakat, biar mau masuk ke teknik mesin,” tutup Akbar. (B)

 


Kontributir: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib