Melaju di Tikungan, Mobil Hilux Terjun ke Jurang Kolut

Melaju di Tikungan, Mobil Hilux Terjun ke Jurang Kolut
LAKALANTAS - Satu unit Mobil Toyota Hilux warna silver bernomor polisi (nopol) DD 8999 DA terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 20 meter di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Pohu Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka utara (Kolut) pada Jumat (18/1/2019) kemarin sekitar pukul 17:00 wita. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu unit Mobil Toyota Hilux warna silver bernomor polisi (nopol) DD 8999 DA terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 20 meter di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Pohu Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka utara (Kolut) pada Jumat (18/1/2019) kemarin sekitar pukul 17:00 wita.

Kasubag Humas Polres Kolut, Ipda Yospin mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi saat mobil hilux yang dikemudikan oleh Ridwan (60) bergerak dari arah utara menuju selatan (Lasusua ke Ranteangin). Tepat di tikungan, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya pengemudi tidak dapat menguasai kendaraan dan akhirnya jatuh ke jurang.

iklan zonasultra

“Pada saat hendak melewati tikungan pengemudi tersebut tidak dapat menguasai laju kendaraanya sehingga terjun ke jurang sebelah kanan,” kata Yospin, Sabtu (19/1/2019).

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun dua penumpang yakni Rahmatang (49) dan Kappare (58) mengalami luka pada bagian kepala dan kaki akibat benturan dan serpihan kaca mobil. Saat kecelakaan, dengan cepat beberapa warga sekitar mengevakuasi korban dan melarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan.

“Ketiga korban sudah dilarikan ke Puskesmas Lambai untuk mendapatkan penanganan medis,” ujarnya.

Terkait kejadian itu, kondisi mobil Hilux tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah dengan posisi mengarah ke jurang. Rencananya hari ini mobil itu akan dikeluarkan dari jurang.

Atas kejadian tersebut, Yospin mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan mengurangi kecepatan saat tikungan guna menghindari hal yang tidak diinginkan. (B)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib