iklan zonasultra

Melalui Germas, Poltekkes Kendari Ajak Warga Kolut Cegah Penyakit Menular

Melalui Germas, Poltekkes Kendari Ajak Warga Kolut Cegah Penyakit Menular
POLTEKKES KENDARI - Sosialisasi Germas di Aula Masjid Agung Lasusua, Kamis (9/8/2018). (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Kendari mengajak masyarakat Kolaka Utara (Kolut) untuk mencegah penyakit menular dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Direktur Poltekkes Kendari Askrening mengatakan, masalah kesehatan seperti stanting, diabetes, jantung, kanker serviks dan penyakit menular lainnya dapat dicegah lebih awal sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Saya mengajak masyarakat Kolut agar bersama-sama mencegah penyakit menular dengan cara mengomsumsi sayur dan buah, berolah raga, tidak merokok,” kata Askrening saat melakukan sosialisasi Germas di Aula Masjid Agung Lasusua, Kamis (9/8/2018).

Melalui Germas, Poltekkes Kendari Ajak Warga Kolut Cegah Penyakit Menular

Dikatakan Askrening, Poltekkes akan mendukung pembangunan kesehatan pemda periode tahun 2015 dan 2019 dengan fokus pada empat program yaitu menurunkan angka kematian ibu dan bayi, menurunkan stanting, mengendalikan penyakit menular, dan meningkatkan status gizi masyarakat.

Ia menambahkan, sebagai institusi yang memiliki sumber daya manusia berkualitas, Poltekkes Kendari harus menjadi agen penggerak untuk bersama-sama bersinergi dalam perubahan perilaku sehat dan lingkungan yang baik.

Sebagai bentuk kepedulian Poltekkes terhadap kesehatan masyarakat Sultra, kampus kesehatan ini telah melakukan pembinaan di sejumlah desa binaan di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib