Tampilan Desktop



Menangkan Hibah Pengabdian Dari Kemenristek Dikti, UMK Kendari Gelar Pelatihan Kewirausahaan
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah berhasil memenangkan program Hibah pengabdian kepada masyarakat jenis Iptek bagi Kewirausahaan (IbK) dari Kementerian Riset Teknologi dan pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar pelatihan IbK untuk para mahasiswa serta alumni UMK.

UMK Kendari Siapkan 1.500 Kursi Untuk Calon Maba

Universitas Muhammadiyah Kendari

Ketua panitia pelatihan, Lely Okmawati Anwar mengungkapkan setelah mengajukan proposal terkait program hibah tersebut kepada kemeristek dikti, yang dimana sebelumnya telah menyediakan dua program hibah yakni program hibah penelitian, dan hibah pengabdian kepada masyarakat, mereka berhasil memperoleh kemenangan dalam program dana hibah pengabidian kepada masyarakat jenis Iptek bagi Kewirausahaan

“Nah, salah satu skim di program hibah pengabdian terhadap masyarakat itu adalah Iptek bagi Kewirausahaan, yang merupakan kegiatan membina mahasiswa dan alumni yang sudah memiliki ataupun baru berminat membuat usaha untuk diberikan edukasi baik itu penyusunan laporan keuangan maupun manajemen usahanya sendiri,” ungkap Lely saat ditemui di lokasi pelatihan, Selasa (15/8/2017).

Ia melanjutkan, melalui pelatihan yang didanai oleh Kemenristek Dikti tersebut, diharapkan mahasiswa dapat termotivasi, apabila telah lulus dari perguruan tinggi mahasiswa tidak hanya berorientasi untuk menjadi pegawai negeri tetapi juga mereka juga mampu untuk berwirausaha.

“Alhamdulillah tahun 2017 ini UMK berhasil memenangkan hibah yang dikompetisikan secara nasional ini, insyaallah untuk tiga tahun kedepan, dengan program yang berbeda-beda tiap tahunnya” ungkap Lely.

Untuk ditahun pertama, ungkapnya, pihaknya merekrut proposal dari mahasiswa dan alumni yang kemudian akan diseleksi. Dari 35 proposal yang telah masuk, hanya ada 25 saja yang akan dipilih untuk dibina. Ke-25 orang itulah yang mengikuti pelatihan kewirausahaan yang berlangsung pada hari ini.

Terakhir, melalui kegiatan ini ia berharap kedepannya akan muncul bibit-bibit wirausahawan dari UMK kendari, yang bisa berkarya dimasyarakat sehingga dapat menjadi contoh bagi mahasiswa dan alumni yang lain bahwa wirausaha merupakan hal yang sangat bermanfaat ketika mahasiswa itu lulus. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com